27 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaDaerahPriska Adnan Serahkan Bantuan Masker ke Pedagang Pasar

Priska Adnan Serahkan Bantuan Masker ke Pedagang Pasar

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Andi Sura Suaib menyerahkan bantuan masker kain kepada para pedagang pasar yang tersebar di 18 kecamatan.

Bantuan yang diberikan secara simbolik diserahkan kepada enam epala pasar di Posko Induk Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, Kantor Bupati Gowa. Keenam kepala pasar tersebut antara lain, Kepala Pasar Induk Minasa Maupa, Kepala Pasar Sentral Sungguminasa, Kepala Pasar Limbung, Kepala Pasar Taipale’leng, Pallangga, Kepala Pasar Balang-Balang dan Kepala Pasar Bili-Bili.

“Masker kain yang kami serahkan ini masih dalam rangkaian Gerakan 10 Ribu Masker Untukmu yang digagas Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dharma Wanita Persatuan dan Dekranasda untuk masyarakat dengan mata pencaharian beresiko seperti para pedagang pasar,” katanya, Kamis (23/4/2020).

Dalam pendistribusiannya ia meminta terlebih dahulu mendata jumlah pedagang pasar yang masih harus bekerja. Karena meskipun bantuan tersebut dianggapnya kecil, setidaknya bisa melindungi masyarakat dari orang lain maupun dirinya ke orang lain.

BACA: Pandemi Covid-19, Adnan Harap Distributor Tak Menimbun dan Main Harga Selama Ramadan

“Data yang kami peroleh ada sekitar 9.000 pedagang dari 31 pasar yang ada di Kabupaten Gowa. Kita berharap masker yang kita berikan dapat mencakup semuanya dan berharap pemberian masker dapat melindungi mereka selama bekerja,” jelasnya.

Sementara Kepala Disperdastri Kabupaten Gowa Andi Sura Suaib sangat mengapresiasi Gerakan 10 Ribu Masker Untukmu. Apalagi gerakan tersebut diperuntukkan bagi para pengelola pasar yaitu para pedagang dan pekerja di pasar seperti petugas pasar, parkir dan collector.

“Kami akan kontrol pendistribusiannya, jika masih belum cukup maka kami akan lakukan kembali donasi untuk mencukupi kebutuhan masker bagi para pedagang dan pekerja pasar seluruh wilayah Kabupaten Gowa,” jelas Andi Sura.

BACA JUGA :  Adnan Ingatkan Pemerintah dan Generasi Muda Manfaatkan Kondisi Bonus Demografi
spot_img

Headline