29 C
Makassar
Selasa, September 21, 2021
BerandaEdukasiProdi Penjas FKIP Unimerz Gelar Kuliah Pakar, Hadirkan Guru Besar UNJ

Prodi Penjas FKIP Unimerz Gelar Kuliah Pakar, Hadirkan Guru Besar UNJ

- Advertisement -

MAKSSAR, SULSELEKSPRES.COM – Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar mengadakan Kuliah Pakar di Megarezky Hall, Lantai 5 kampus Universitas Megarezky (Unimerz), Jalan Antang Raya No 43 Makassar, Selasa 29/06/2021.

Kuliah Pakar mengangkat tema “Kualitas Pendidikan Jasmani dan Olahraga Menuju Prestasi Olahraga di Era New Normal”.

Adapun Pemateri Kuliah Pakar ini disampaikan oleh Prof. Dr. Achmad Sofyan, M.Pd Guru Besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

BACA JUGA :  Pepsodent dan RSGM Unhas Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Senyum

Kuliah pakar dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Megarezky Dr. Jalal, M.Pd. Dalam sambutannya, iamengapresiasi positif kepada Narasumber Prof Sofyan yang juga mantan Wakil Rektor III UNJ,

“Kami mengapresiasi peningkatan prestasi mahasiswa sampai ke tingkat tertinggi, keteladanan Prof Sofyan khususnya dalam bidang olahraga patut dicontoh oleh dosen dan mahasiswa kita di unimerz, sehingga menimbulkan sikap positif dalam pembelajaran di kampus. beliau mengatakan kuliah pakar ini sangat perlu bagi mahasiswa, “ jelas Dr Jalal.

Lanjut Dr Jalal, kuliah pakar ini sangat perlu bagi mahasiswa, karena mahasiswa tidak hanya belajar dari kuliah saja juga harus belajar dari para pakar.

Sementara, Prof Sofyan mengatakan, teknologi pendidikan diperlukan dalam perkembangan olahraga. Proses pembelajaran harus melahirkan pesimistis menjadi optimistis.

Menurutnya, penjas harus belerjasama dengan orang komputer untuk membuat aplikasi pembelajaran yang baru dalam dunia pendidikan jasmani.

“Teknologi sangat penting dalam menunjang aplikasi pendidikan jasmani di Indonesia. Jika Cabang olahraga sudah bersentuhan dengan teknologi maka harusnya bisa mengalami perkembangan, Kita harus selalu melakukan upaya peningkatan prestasi dengan pembenahan-pembenahan di cabang olahraga,” paparnya.

Kuliah pakar dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Wahyu Munadar, S.Or.,M.Or Dosen Prodi Pendidikan Jasmani FKIP Universitas Megarezky.

Hadir dalam kuliah pakar Wakil Dekan I FKIP Suhardianto, M.Pd, Ketua Prodi Pendidikan Jasmani Agus Ismail, M.Pd, Seluruh Dosen Tetap Prodi Pendidikan Jasmani, Para Alumni Prodi Pendidikan Jasmani, Mahasiswa aktif angkatan 2017,2018, 2019 dan angkatan 2020 dan beberapa pelatih cabang olahraga kempo, pelatih cabang olahraga petanque dan pelatih cabang olahraga renang.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.239,5
EUR
16.713,4
JPY
130,0
KRW
12,0
MYR
3.402,9
SGD
10.541,8
- Advertisment -