PSM Perpanjang Kontrak Robert Hingga Tahun 2021, Ini Alasannya

Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kanan), CEO PT PSM, Munafri Arifuddin/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts dipastikan bakal menangani skuad Juku eja dalam jangka waktu lama.

Pasalnya Manajemen PSM resmi memperpanjang kontrak pelatih asal Belanda itu hingga 2021 atau empat tahun. CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengaku pihaknya memberikan kontrak jangka panjang terhadap Robert karena alasan pembinaan pemain usia muda.

“Kami kontrak empat tahun karena melihat seperti yang telah kami lakukan. Kami akan melakukan proses pembinaan usia muda yang berkelanjutan,” jelas Munafri, di Hotel Kontinen, Makassar, Senin (27/11).

Disisi lain, Rene Alberts mengaku senang dengan keputusan Manajemen PSM Makassar yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. “Saya merasa terhormat bisa memperpanjang kontrak selama empat tahun lagi di sini. Pekerjaan yang telah kami lakukan musim ini telah mencapai hasil yang positif,” ucap Rene Alberts.

Seperti diketahui, pelatih berusia 63 tahun itu mulai menukangi PSM kembali pada putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Ketika itu, dia membawa PSM finis di posisi keenam.

Pada Liga 1 2017, mantan pelatih timnas Malaysia U-19 ini gagal memenuhi target membawa PSM juara. Menyusul, mereka hanya menduduki posisi ketiga klasemen akhir.

BACA JUGA :  Pekan Ke-24 liga1, Robert Bakal Evaluasi Pemain PSM