31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaEkbisRatusan Nasabah Pensiunan Antusias Ikuti Program Siap Sehat PT. Bank KB Bukopin...

Ratusan Nasabah Pensiunan Antusias Ikuti Program Siap Sehat PT. Bank KB Bukopin TBK

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – PT Bank KB Bukopin, TBK Cabang Parepare menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, di Kantor Cabang Bukopin Parepare, Jalan Andi Makkasau, Kota Parepare, Kamis (1/9/2022).

Kegiatan dibuka oleh Regional Head V PT. Bank KB Bukopin, TBK, I Made Mahardika, yang dihadiri Pension Loan Dept. Head PT. Bank KB Bukopin, TBK, Karel Antonioni Apeles Kaligis, dan Branch Manager PT. Bank KB Bukopin, TBK Cabang Parepare, Alamsyah Mas’ud. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan PT. BDS (Bina Dana Sejahtera).

Proses pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim dokter

Dalam kesempatan tersebut, I Made Mahardika mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini, dikemas dalam program Siap Sehat, merupakan bentuk kepedulian Bank Bukopin kepada nasabah, khususnya yang telah memasuki masa pensiun.

“Ini juga sebagai wujud nyata dalam membantu program pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Karena, dalam kegiatan ini kami juga menghadirkan dokter untuk melakukan penyuluhan kesehatan, utamanya terkait penyakit-penyakit yang rentan timbul dimasa tua,” katanya.

Sementara, Karel mengungkapkan, program ini merupakan salah satu fokus pelayanan Bank Bukopin, khususnya bagi nasabah pensiun, agar tetap sehat dimasa pensiun.

“Setelah kegiatan ini dilaksanakan, para nasabah pensiunan Bank Bukopin, dapat tetap sehat, produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Para nabasah pensiunan saat mengantri giliran untuk dilakukan pemeriksaan

Sedangkan, salah seorang nasabah pensiunan Bank Bukopin Parepare, Margono menerangkan, pihaknya mengapresiasi program ini karena sangat bermanfaat baginya yang kini sudah memasuki masa pensiun.

“Sangat bagus kegiatan ini, kami sangat senang. Apalagi, dengan usia sekarang ini semuanya perlu dikontrol, baik makan minum maupun aktivitas, apa yang harus dilakukan dan yang dihindari. Luar biasa karena Bank Bukopin menghadirkan dokter untuk memberikan pengetahuan masalah kesehatan,” ujar penisunan Polri ini.

Dalam kesempatan tersebut, Dokter Fatimah menerangkan bahwa pemeriksaan kesehatan merupakab hal yang sangat penting bagi manusia untuk bertahan hidup. Khusus lansia, katanya, beberapa penyakit yang sering dialami yakni hipertensi, diabetes, asam urat, dan hypercholesterolemia (kolesterol tinggi).

“Kita harus menerapkan gaya hidup sehat. Mengatur pola makan dan olah raga yang cukup, dan khusus laki-laki, hindari merekok. Semoga kita sehat-sehat selalu dan terhindar dari berbagai penyakit,” tandasnya.

Ratusan nasabah pensiunan PT Bank KB Bukopin Cabang Parepare tampak antusias mengikuti program ini. Para nasabah juga mendapatkan masker dan souvenir.

 

spot_img

Headline