24 C
Makassar
Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaDaerahRatusan Personel Gabungan Bersihkan PPI Lonrae

Ratusan Personel Gabungan Bersihkan PPI Lonrae

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Ratusan personel gabungan dari berbagai Instansi melaksanakan kegiatan sosial bersih-bersih pantai di sekitar area Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan sosial bertemakan “Pantai Berseri” diinisiasi oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan Cabang Dinas Kelautan Bosowasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir agar tetap Bersih, Indah dan lestari (BERSERI).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel turut berpartisipasi dengan menerjunkan 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) personel yang dipimpin Danki 1 Iptu Andi Dahlan, S.Pd.I.

BACA JUGA :  Pemkab Bone Hibahkan Lahan 10 Hektar Pengembangan Batalyon C

Selain personel personel pasukan elit Polri, juga ada dari personel Polres Bone, Koramil 1407-07/Tanete Riattang, Dinas Perikanan, Badan Lingkungan Hidup Daerah, Politeknik KP Bone, Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri Bone dan Para kelompok nelayan

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan Brimob Bone siap mendukung semua kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh instansi pemerintah, swasta maupun organisasi kemasyarakatan lainnya, salah satunya kegiatan bersih pantai yang dilaksanakan pada hari ini.

“Hari ini kami ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial membersihkan sampah yang ada di pinggiran pantai sebelah timur kawasan PPI Lonrae maupun di sepanjang jalan menuju PPI, tentunya hal ini sebagai wujud kepedulian Brimob terhadap lingkungan dan sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” Jelasnya kepada sulselekspres.com.

Ia pun juga berharap, adanya kegiatan sosial ini, masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan khususnya yang berada di sekitar pesisir pantai sehingga tidak membuang sampah sembarangan dan pada akhirnya kebersihan dan keindahan pantai akan tetap terjaga.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan sehingga tidak membuang sampah di sembarang tempat utamanya sampah plastik, mengingat sampah plastik tidak bisa terurai oleh alam,” harapnya.

BACA JUGA
PenulisYusnadi
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.471,2
EUR
16.364,7
JPY
128,4
KRW
12,2
MYR
3.420,2
SGD
10.554,9