Reses Legislator Nasdem Ikutkan Calon Bupati di Luwu

Anggota DPRD Sulsel, M Rajab/ IST

BELOPA, SULSELEKSPRES.COM – Legislator Partai Nasdem Sulsel M Rajab menggelar reses di Kabupaten Luwu didampingi langsung Bakal Calon (Balon) Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

Reses tersebut dihadiri kurang lebih 200 warga masyarakat perwakilan dari 22 kecamatan yang ada di kabupaten induk sebelum pemekaran Luwu. Rajab membeberkan tujuan reses yang ia lakukan untuk tujuan menyerap aspirasi dari masyarakat yang akan diperjuangkan untuk kegiatan Tahun 2018 ini.

Baca: Nasdem Gabung, Elektabilitas NH-Aziz Malah Anjlok

“Reses ini dalam rangka menyerap aspirasi, harapan juga keluhan masyarakat yang tentu mendambakan perubahan yang lebih baik ke depan,” ucap Wakil Ketua Bidang Media DPW Nasdem Sulsel itu, melalui rilisnya kepada Sulselekspres.com, Minggu (28/1/2018).

Mantan Komisioner KPU Luwu Utara itu juga berharap Reses DPRD Provinsi Sulsel kali ini bisa memetakan masalah di daerah sehingga pengambil kebijakan di Provinsi dan di Pusat bisa lebih terarah dan lebih tajam pada aspek peningkatan kesejahteraan rakyat.

Baca: Mengungkit Kenangan Kisah Manis RMS dan IYL

Dalam agenda Reses ini, isu-isu yang berkembang didominasi oleh upaya peningkatan ekonomi masyarakat, dalam berbagai bidang seperti pertanian, perikanan, perkebunan, infrastruktur jalan hingga ke masalah UKM dan juga pendidikan.

Pak H. Mardis Mareso dari Suli misalnya, yang meminta pertanian di Luwu lebih maju dengan menghidupkan kembali lahan tidur yang sudah tidak produktif yang selama ini tidak digarap maksimal karena buruknya sarana irigasi.

Yang menarik, Balon Bupati Luwu Basmin Mattayang yang diusung Nasdem juga ikut hadir memberi sambutan dan mengharapkan komunikasi yang terbangun semakin baik sehingga reses ini bisa benar benar menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Luwu.

Penulis: Abdul Latif

BACA JUGA :  Diusung PPP, Basmin Mattayang Bebas Memilih di Pilgub