Reses, Muda : 8 Bulan Warga Belum Terima Beras Sejahtera

Anggota DPRD Kota Makassar Mudzakkir Ali Djamil (Muda), melaksanakan reses/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Makassar Mudzakkir Ali Djamil (Muda), melakukan kegiatan Reses menyerap aspirasi warga di Kelurahan Ballaparang Kecamatan Rappocini, Senin (6/11/2017).

Seratusan warga dan tokoh masyarakat hadir dan menyampaikan aspirasinya kepada Mudzakkir Ali Djamil yang didampingi Lurah Ballaparang dan Ketua LPM Kelurahan Ballaparang.

“Hari ini saya hadir bersilaturahim dan bertatap muka dengan warga. Reses ini menjadi momen melepas rindu warga untuk bertemu dengan anggota dewan. Makanya saya lebih banyak mendengar masukan, saran dan aspirasi warga yang selanjutnya menjadi kewajiban saya untuk berikan solusi dan menindaklanjuti atas aspirasi tersebut. Saya juga berharap warga tidak hanya saat reses menyampaikan aspirasinya, tapi setiap saat 24 jam saya siap menerima aspirasi warga,” kata Muda.

Dia menemukan, dari beberapa aspirasi yg disampaikan warga, persoalan Beras Sejahtera (Rastra) menjadi hal yg mendesak. Warga mengeluhkan sudah 8 bulan belum menerima pembagian beras Rastra. Mereka hanya menerima pada Bulan Januari- Februari 2017.

“Setelahnya hingga saat ini belum ada pembagian lanjutan. Makanya dihadapan warga, saya telepon langsung dengan Kadis Sosial untuk menjelaskan ke warga kendalanya. Meskipun kewenangan terkait Rastra ini ada di Kementerian saya minta kadis sosial sesegera mungkin berangkat ke Jakarta melaporkan masalah ini Kementerian Sosial. Kadis sosial berjanji akan menindaklanjuti persoalan ini, apalg ini juga terjadi di beberapa kecamatan di Makassar.” Terang Ketua Fraksi PKS DPRD Makassar itu.

BACA JUGA :  DPRD Makassar Gelar Dialog dengan Warga