25 C
Makassar
Rabu, Desember 8, 2021
BerandaMetropolisRSUD Andi Makkasau Parepare Miliki 28 Unit Alat Cuci Darah Canggih

RSUD Andi Makkasau Parepare Miliki 28 Unit Alat Cuci Darah Canggih

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, kini memiliki mesin Hemodialisa sebanyak 28 unit, yang merupakan hasil kerjasama dari Kaikokai Medical Foundation, dari negara Jepang.

Hal itu, diungkapkan Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraini Sari saat dikonfirmasi, Kamis (14/03/2019). Dia mengatakan, kehadiran mesin cuci darah tersebut, merupakan upaya dalam menggenjot pelayanan dibidang kesehatan.

“Ini bentuk upaya kami dalam mewujudkan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, di mana salah satu indikatornya dalam bidang kesehatan,” ungkapnya.

Hadirnya mesin tersebut, lanjut Renny, adalah bentuk peningkatan pelayanan terhadap pasien yang menderita gagal ginjal. Sehingga, kata dia, untuk memperoleh perawatan, pasien tidak perlu lagi dirujuk di rumah sakit yang ada di Makassar.

“Pasien yang cuci darah juga tidak perlu khawatir, karena selain alatnya tersedia, kami juga telah menyiapkan tenaga ahli yang akan memberikan pelayanan dan mengoperasikan mesin tersebut,” katanya.

Renny menyebutkan, adapun dokter yang akan menangani pasien Hemodialisa di antaranya dr. Kahar, dr. Ayu Purnama Sari, dr. Novita, dr. Nurdin, dan dr. Nuraina.

 

Penulis : Luki Amima

BACA JUGA :  Pemkot Parepare Terima Kunjungan Tim Verifikasi Penilaian Kota Sehat
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.352,9
EUR
16.178,2
JPY
126,4
KRW
12,2
MYR
3.391,5
SGD
10.510,6