33 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeDaerahRSUD Andi Makkasau Ucapkan Selamat Hari Perawat Internasional

RSUD Andi Makkasau Ucapkan Selamat Hari Perawat Internasional

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Tanggal 12 Mei setiap tahunnya, dunia memperingati Hari Perawat Internasional atau Internasional Nurses Day (IND). Perayaan ini memiliki makna yang mendalam.

Tidak hanya sebagai bentuk penghargaan terhadap peran vital perawat dalam sistem kesehatan, tetapi juga sebagai penghormatan terhadap kelahiran seorang tokoh legendaris dalam sejarah perawatan medis modern, Florence Nightingale.

Saat peringatan ini tiba, International Council of Nurses (ICN) menggerakkan sumber daya untuk meningkatkan kesadaran akan peran krusial perawat dalam sistem kesehatan global.

Meskipun menjadi tulang punggung layanan kesehatan, perawat sering menghadapi tantangan finansial dan kurangnya penghargaan dari masyarakat.

Direktur dan jajaran manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare memperingati Hari Perawat Internasional, bertujuan untuk mengubah pandangan ini, menyoroti bagaimana investasi yang strategis di bidang keperawatan dapat memberikan manfaat ekonomi dan sosial yang besar.

“Perawat tidak hanya memberikan perawatan langsung kepada individu, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Melalui pendidikan, promosi kesehatan, pencegahan penyakit, dan manajemen kasus, perawat membantu mengurangi beban sistem kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup bagi individu dan komunitas,” kata Kabid Pelayanan Keperawatan, Sri Umi Wahyuni.

Peringatan Hari Perawat Internasional adalah kesempatan bagi kita semua untuk memberikan penghargaan dan dukungan kepada para perawat atas dedikasi, pengorbanan, dan kontribusi mereka dalam menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas.

Berbagai cara, kata dia, dapat dilakukan untuk memperingati hari ini, mulai dari mempelajari lebih lanjut tentang sejarah dan kontribusi perawat, memberikan apresiasi langsung kepada perawat yang dikenal, hingga membagikan konten edukasi dimedia sosial.

“Dengan menghormati perawat pada Hari Perawat Internasional, kita juga ikut memperkuat sistem kesehatan global untuk menghadapi segala tantangan yang ada, serta menjadikan dunia ini tempat yang lebih sehat dan lebih baik bagi semua orang. Semoga peringatan ini menjadi momen yang memberi inspirasi dan refleksi bagi kita semua tentang pentingnya peran perawat dalam masyarakat dan sistem kesehatan,” ungkapnya.

Pada Hari Perawat Internasional ini, Direktur dan jajaran manajemen Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare mengajak seluruh masyarakat, untuk menghargai dan mengakui peran vital para perawat dalam memastikan kesehatan dan kesejahteraan kita semua.

“Selamat Hari Perawat Internasional kepada semua perawat di seluruh dunia,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img