25 C
Makassar
Friday, June 14, 2024
HomeMetropolisRusdi Masse Janji Perjuangkan Aspirasi Nelayan Sulsel di Pusat

Rusdi Masse Janji Perjuangkan Aspirasi Nelayan Sulsel di Pusat

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem asal Sulawesi selatan, Rusdi Masse (RMS) siap memperjuangkan aspirasi nelayan dari daerahnya.

Hal itu setelah sekelompok nelayan yang mengatasnamakan diri sebagai Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sulsel, didampingi Pimpinan dan Anggota Komisi B DPRD Sulsel menyampaikan keluhannya dihadapan RMS, utamanya terkait Surat Persetujuan Berlayar (SPB).

“Jadi ceritanya tadi RDP dengan DPRD Provinsi, karena Ibu Cicu ketua komisi, bangun komunikasi sama saya, kebetulan saya di komisi 4 itu mitra saya, makanya kita ajak kesini untuk mendengarkan aspirasinya, kita sudah mendapatkan bahan rekomendasi untuk ditindak lanjuti saya perjuangkan di pusat,” ujar RMS kepada awak media usai pertemuan di Kedai Kopi Papa Ong, Senin (14/3/2022) malam.

Menurut RMS, pelayanan SPB yang menjadi keluhan utamanya, karena dia banyak masuk di pelabuhan paotere sedangkan pelayanan SPB itu ada di Untia. RMS nantinya mendorong pihak KKP ini membuka ruang untuk ada pelayanan di pelabuhan paotere

“kebetulan tangg 29 nanti saya akan RDP dengan KKP maka itulah yang akan nanti sampaikan ke pihak kementrian,” jelas Ketua DPW NasDem Sulsel itu.

Selain itu, mereka juga mengusulkan bahwa semua pulau yang padat penduduk nelayan supaya ada SPBN (Stasiun Pengisian Bahan Bakar).

“Mint dibukakan di beberapa pulau pulau besar yang padat penduduk nelayan supaya misalnya jangan dia tinggal di 100 mil kesana terus dia mau isi solar masuk Makassar itu sudah butuh beberapa biaya,” terang RMS.

Sebelumnya, HNSI Sulsel mendatangi Komisi B DPRD Sulawesi Selatan membidangi ekonomi, mereka mengeluh terkait aturan baru, baik itu dalam bentuk UU maupun Permen KKP yang mengatur tentang perizinan.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Selain rombongan HNSI Sulsel, hadir pula Pimpinan dan Anggota Komisi B DPRD Sulsel Andi Rachmatika Dewi, Sarwendye T, Andi Azizah Irma, Rahmat Muhayang, Zulkifli Zain, serta Andi Izman Maulana Padjalangi.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img