30 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNasionalSaksi Tak Bisa Hadir, Sidang Eks PLT Ketum PSSI Joko Driyono Ditunda

Saksi Tak Bisa Hadir, Sidang Eks PLT Ketum PSSI Joko Driyono Ditunda

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Terkait, kasus perusakan barang bukti pengaturan skor dengan terdakwa mantan Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, saksi yang akan dihadirkan jaksa penuntut umum berhalangan untuk hadir.

“Harusnya hari ini mendengarkan saksi, tetapi tidak ada saksi yang dihadapkan ke persidangan, sehingga persidangan ini tidak dapat dilanjutkan,” kata Ketua Majelis Hakim, Kartim Haeruddin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, (9/5/2019). Dilansir dari Kompas.com

Hal serupa juga dikatakan Jaksa Sigit Hendardi. Kata dia, ada empat saksi yang diperiksa yaitu para penyidik Satgas Antimafia Bola.

“Saksi berhalangan hadir karena sedang ada tugas di tempat lain, belum bisa hadir hari ini. Kebetulan saksi yang dipanggil adalah saksi dari Polda Metro Jaya,” ujar Sigit.

Sidang pemeriksaan saksi dijadwalkan berlanjut pada Selasa (28/5/2019) mendatang. Untuk diketahui, sidang kasus Joko Driyono akan digelar dua kali dalam sepekan setelah sidang pada 28 Mei 2019.

Melalui orang suruhannya, Muhammad Mardani Margot, Joko Driyono memerintahkan Mardani untuk memindahkan barang bukti, yang diketahuhi, saat itu kantor Joko tengah dipasangi garis polisi.

Karena hal tersebut, Joko didakwa telah merusak sejumlah barang bukti dalam kasus pengaturan skor yang sedang diusut Satgas Antimafia Bola.

Joko Driyono didakwa dengan Pasal 363 atau Pasal 235 atau Pasal 233 atau Pasal 232 atau Pasal 221 juncto Pasal 55 Ayat (1) KUHP.

Penulis : Efrat Syafaat Siregar

spot_img

Headline