32 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaRagamSambangi Bone, Kapolda Sulsel Ingatkan Masyarakat Tidak Golput di Pemilu 2024

Sambangi Bone, Kapolda Sulsel Ingatkan Masyarakat Tidak Golput di Pemilu 2024

- Advertisement -
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari mendatang. Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rianto Djajadi mengingatkan masyarakat agar tidak Golput di pemilu.

Hal ini diungkapkan dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bone, di Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Minggu (7/1/2023).

Sebelum memasuki Rujab Bupati Bone, Kapolda Sulsel bersama Ketua Bhayangkara Sulsel Dewwy Andi Rian, disambut Penjabat (Pj) Bupati Bone Andi Islamuddin dengan didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Bone, Hj.Andi Kurniati Islamuddin, diiringi Tari Alusu kemudian diarahkan memasuki Museum Arajang untuk Prosesi Adat.

Dalam prosesi Adat tersebut Dewan Adat Saoraja Bone menyematkan gelar “Andi Rianto Cahyadi Petta Watang” kepada Kapolda Sulsel yang bermakna sosok pimpinan yang tangguh, cekatan, lincah dalam mengambil tindakan, sehingga ketertiban masyarakat aman dan damai di suatu wilayah sesuai amanah NKRI

Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi mengingatkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu yang pelaksanaannya sudah semakin dekat.

Ia merujuk Pemilu tahun 2019, dimana partisipasi pemilih di Sulsel mencapai 78,5 persen dan menurutnya itu adalah angka yang bagus.

“Bone sebagai kabupaten kedua terbesar penduduknya setelah kota Makassar , kita berharap dalam menyongsong pemilu serentak nanti semuanya bisa berpartisipasi, mari kita sampaikan kepada masyarakat kita jangan abaikan, jangan jadi Golput,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat juga perlu dijamin rasa keamanan dan kenyamanannya dalam menyampaikan aspirasi, sehingga partisipasi masyarakat dalam pemilu bisa meningkat.

“Kita sudah memasuki masa-masa menjelang pesta demokrasi atau pemilu serentak yang akan digelar 14 Februari 2024, saat ini kita berada didalam tahap kampanye, tentunya Polri dan TNI selalu menjunjung tinggi netralitas, oleh karena itu mari kita terus memberikan kesejukan untuk masyarakat sehingga kondusivitas wilayah khususnya kabupaten Bone ini tetap bisa terus terjaga,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi MH didampingi Ketua Bhayangkari, Dewwy Andi Rian, melakukan kunjungan perdana ke Bumi Arung Palakka, julukan Kabupaten Bone. Jenderal bintang dua kelahiran Wajo tersebut tiba di rumah jabatan Bupati Bone, Minggu sore, (07/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin, didampingi Pj. Ketua TP PKK Bone Hj. Kurniati A. Islamuddin, menyambut secara adat Kapolda Sulawesi Selatan Irjen. Pol. Andi Rian R. Djajadi bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Dewwy Andi Rian.

Pemberian gelar adat itu ditandai dengan pemasangan sarung sutera, jas tutup adat Bone, songkok Recca dan Keris oleh Pj Bupati Bone di Museum Arajange.

Kapolda Sulsel dianugerahkan gelar nama Bugis “Andi Rian R. Cahyadi Petta Watang” yang bermakna Sosok pimpinan yang tangguh, cekatan, lincah, mengambil tindakan sehingga ketertiban masyarakat aman dan damai di suatu wilayah sesuai amanah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Terima kasih bapak Kapolda atas kunjungannya ke Bone,” kata Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin.

Usai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan silaturahmi Kapolda Sulsel dengan Forkompimda Kabupaten Bone.

Sekedar diketahui, dalam kunjungan Kapolda Sulsel bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan dan Pejabat Utama Polda Sulsel, diantaranya Dirreskrimsus, Dirreskrimum, Dirintelkam, Dirlantas, Dansat Brimob, Kabid Propam, Koorspripim dan pengurus Bhayangkari Daerah Sulsel.

Bahkan hadir pula Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, Staf Ahli Bupati Bone, Para Asisten, Kepala OPD, para Kabag Setda dan Camat, pengurus TP PKK Bone dan tamu undangan lainnya.

Usai silaturahmi dengan Forkopimda Bone, Kapolda tampak asyik bercengkrama dengan personel Timur Kota Official. Ambo Nai dan kawan-kawan diundang khusus ke rumah jabatan bupati untuk bertemu langsung dengan Kapolda Sulsel.

Informasi yang dihimpun sulselekspres.com adapun agenda Kapolda Sulsel di Kabupaten Bone selain silaturahmi bersama Forkopimda, kemudian berlanjut acara Gowes pada Senin 8 Januari besok, baksos dan kunjungan kerja sebelum kemudian bertolak ke Soppeng pada Selasa pagi 9 Januari.

spot_img

Headline

Populer