BerandaDaerahSambut Ramadan, Polres Bone Cek Pasukan Ops

Sambut Ramadan, Polres Bone Cek Pasukan Ops

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Kepolisian Resort (Polres) Bone melaksanakan giat Pasukan Ops Kepolisian Mandiri Kewilayahan Keselamatan 2021 di Lapangan Apel Mapolres Bone, Senin (12/04/20121).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bone HA Fashar memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Mandiri.

Turut hadir yakni Bupati Bone A Fahsar, didampingi Kapolres Bone AKBP Try Handako W.P, S.IK bersama unsur Forkopimda Bone dan seluruh Pejabat Utama Polres Bone.

Adapun, tujuan dari Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Keselamatan 2021 tahun ini mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan Covid 19 dengan meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan serta tidak melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021

Dalam Amanat Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam yang dibacakan oleh Bupati Bone HA Fahsar menyampaikan bahwasanya Polisi Lalu Lintas terus berupaya melaksanakan Program Prioritas Kapolri 2021-2024 yang disebut PRESISI.

“Yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan raya, Keselamatan memang sesuai yang pertama dan utama dalam berlalu lintas, dalam konteks ini. Lalulintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa, dan cermin tingkat modernitas,” jelas A Fahsar.

Sementara itu Kapolres Bone, AKBP Try Handako juga menyampaikan pelaksanaan Operasi ini bakal berlangsung selama 14 hari di Wanua Tanah Bone, dimulai tgl 12-25 April 2021) dan berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

“Jadi beberapa jenis pelanggaran yang perlu diantisipasi diantaranya, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengendara yang melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah pengaruh alkohol, pengendara yang melawan arus, pengendara dibawah umur, menggunakan HP saat mengemudi dan kendaraan bermotor yang memasang rotator atau sirine yang bukan untuk perentukannya,” ucap Alumni Akpol 2001.

Terpisah, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1407/Bone Mayor Arm. Aco Tenrisau S.Pd, mengungkapkan bahwa apel gelar pasukan ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan TNI Polri dan Pemerintah Daerah pada pelaksanaan Operasi Keselamatan 2021 yang akan dilaksanakan.

“Pengecekan personel serta sarana prasarana dengan melibatkan unsur terkait seperti TNI, Polri, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya, bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir untuk pengamanan Bulan Suci Ramadhan seperti kelancaran dan ketertiban berlalu lintas serta pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Kasdim 1407/Bone.

Lebih lanjut, Mayor Arm. Aco Tenrisau S.Pd berharap pada pelaksanaan operasi nanti, aparat diminta tetap mengedepankan langkah preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Sehingga diharapkan keselamatan tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

PenulisYusnadi