23 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaDaerahSatgas PPC 19 Bone Kumpulkan Forkompincam Bahas Karantina Wilayah Perbatasan

Satgas PPC 19 Bone Kumpulkan Forkompincam Bahas Karantina Wilayah Perbatasan

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM– Mengantisipasi masuknya pandemi Covid-19, diwilayah Kabupaten Bone. Khususnya di Kecamatan yang berada diperbatasan. Salah satunya di Kecamatan Kajuara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sinjai.

Tim Satgas PPC 19 Bone ini yang dikomandoi oleh Dray Vibrianto mengumpulkan seluruh forkopimcam dalam hal ini Camat Kajuara, Kapolsek Kajuara, dan Danramil Kecamatan Kajuara.

Pada kesempatan itu, pertemuan ini juga dihadirkan Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kapolres Bone AKBP I Made, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin, serta Kasatpol PP A.Akbar.

Ketua Satgas Percepatan Pencegahan Penularan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bone Dray Vibrianto mengatakan apa yang kita lakukan hari ini untuk membahas karantina wilayah perbatasan.

“Sore ini kita kumpulkan forkopimcam untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk karantina wilayah apabila diharuskan,”ujarnya, Minggu (29/03/2020).

Lanjut, Kata Dray ini untuk diketahui Kecamatan Kajuara tersebut berbatasan langsung dengan Kabupaten Sinjai. sehingga sangat diperlukan adanya upaya antisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona masuk ke wilayah Bone.

Sementara itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bone bakal memberlakukan penutupan di setiap desa.

Menanggapi hal itu, Kepala DPMD Bone A.Arsyad Lantara mengakui akan berkoordinasi dengan Bupati terkait penutupan disetiap Desa dalam rangka upaya menangkal penyebaran covid-19.

“Saya akan berkoordinasi terlebih dahulu ke Pak Bupati untuk melakukan penutupan jalur-jalur masuk desa,” akuinya.

BACA JUGA :  Rencana Pelonggaran PSBB dan Risiko Terhadap Penularan COVID-19
spot_img

Headline