32 C
Makassar
Senin, Desember 5, 2022
BerandaDaerahSekda Bone: Insan Pers dan Pemda Harus Pererat Tali Persaudaraan

Sekda Bone: Insan Pers dan Pemda Harus Pererat Tali Persaudaraan

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Sekda Bone, HA Islamuddin, menghadiri pelaksanaan konferensi organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bone periode 2022-2025 di Bunir Cafe, Jl Jend Sudirman, Minggu (13/11/2022).

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Kolaborasi & Profesionalisme PWI Menghadapi Era Digital’

H Andi Islamuddin mengatakan insan pers dan pemerintah daerah harus selalu mempererat tali persaudaraan. Karena tanpa hal tersebut dan hubungan yang harmonis, maka kegiatan tidak akan berjalan efektif dan maksimal.

BACA JUGA :  Pemkab Bone Bagikan Paket Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

“Di era ini informasi hoaks semakin banyak, olehnya itu dibutuhkan dan diperlukan bantuan dan kerjasama dengan semua elemen termasuk insan pers dalam menangkal hoaks tersebut. Media dan insan pers sebagai wadah informasi dan kontrol juga perlu selalu menyehatkan pers sebab pers yang tidak sehat akan membahayakan bangsa dan negara. Selamat berkonferensi, Salamakki To’pada Salama,” katanya kepada sulselekspres.com.

Sementara itu, Plt Ketua PWI Bone, Abd Manaf Rahman mengungkapkan, PWI di Kabupaten Bone terdiri dari dua anggota yakni anggota muda dan anggota biasa.

BACA JUGA :  Wabup Bone Minta Camat dan Kades Sinergi Turunkan Stunting

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel ini juga menjelaskan PWI Bone pernah vakum selama 2 tahun sehingga untuk pelaksanaan konferensi dan diambil alih oleh PWI Sulsel.

“Anggota Biasa PWI Bone ada 19 orang dan semestinya konferensi PWI dilaksanakan tiga tahun sekali untuk memilih Ketua PWI, namun di Kabupaten Bone pernah vakum selama 2 tahun,” jelasnya.

Abd Manaf Rahman, mengharapkan agar nantinya ketua terpilih dapat lebih mengembangkan PWI khususnya PWI Kabupaten Bone.

Selain itu, kata dia, wartawan dituntut untuk selalu mengembangkan diri dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Harus selalu bersinergi dan menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah sebagai mitra,” bebernya.

spot_img

Headline

Populer