25 C
Makassar
Monday, April 22, 2024
HomeDaerahSekkot Parepare Tekankan Sekolah Kelola Perpustakaan dengan Profesional

Sekkot Parepare Tekankan Sekolah Kelola Perpustakaan dengan Profesional

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad menekankan, pentingnya pengelolaan perpustakaan sekolah yang baik. Itu agar memiliki sertifikat akreditasi standar nasional dari Perpustakaan Nasional RI.

“Jadilah tenaga perpustakaan yang profesional. Kelola perpustakaan sekolah dengan manajemen yang baik, agar akreditasinya terus meningkat. Karena perpustakaan yang terakreditasi baik juga akan menunjang peningkatan kualitas sekolah dan pendidikan secara umum,” katanya, Jumat (10/6/2022).

Iwan menjelaskan, pengelolaan perpusataan sangat penting karena menjadi salah satu sumber ilmu bagi para siswa. Sehingga, kata dia, perlu inovasi agar memiliki daya tarik yang meningkatkan minat baca para siswa.

“Saya berharap para pustawakan bekerja maksimal dan membuat terobosan-terobosan agar minat baca para siswa terus meningkat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Arifuddin Idris, menyerahkan secara resmi Sertifikat Akreditasi Perpustakaan dari Perpusnas RI kepada beberapa sekolah.

Beberapa sekolah yang menerima sertifikat adalah Kepala UPTD SMPN 2 Parepare, Nasriah B., dan Kepala UPTD SMPN 4 Parepare, Purwaka.

Sekolah-sekolah ini sudah menerima sertifikat akreditasi dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan, Perpusnas RI, yang kini diserahkan secara resmi oleh Kepala Disdikbud Parepare.

spot_img

Headline

Populer

spot_img