31 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeMetropolisSemarak Ramadhan, Program KNPI Makassar Sasar Pemuda Hingga Tingkat Kelurahan

Semarak Ramadhan, Program KNPI Makassar Sasar Pemuda Hingga Tingkat Kelurahan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar menggelar berbagai kegiatan positif selama bulan Ramadhan 1445 H/2024 M.

Di bawah kepemimpinan Hasrul Kaharuddin, program positif KNPI Makassar selama bulan suci Ramadhan ini, melibatkan pemuda hingga tingkat Kelurahan.

“Pasca melaksanakan bukber, kami mengambil inisiatif , mengintruksikan semua kecamatan melakukan kegiatan yang sama,

Seperti berbagi takjil, pawai obor,” ujar Arul sapaan karib Harsul Kaharuddin, Jumat (5/4/2024).

Menurut Arul, pihaknya harus menunjukkan kepada masyarakat, bahwa KNPI ini bukan hanya ada di tingkat kota Makassar saja.

“Ini program setiap tahun di momen bulan suci ramadhan. Biar masyarakat lihat bahwa ada tawwa kegiatnnya,  harus memang saya laksana kegiatan yang bersifat positif,” ujarnya.

Arul juga berharap kegiatan di bulan Ramadhan ini sebagai ajang konsolidasi teman-teman pemuda di tingkatan kecamatan, hingga kelurahan.

“Jangan cuman melibatkan kepengurusannya, harus libatkan tingkatan kelurahan anak-anak di lorong, atau anak-anak RT/RW, supaya mereka tahu bahwa ada kegitan KNPI begini, bukan cuman lihat mewahnya lah,” jelasnya.

“Karena mereka selama ini pikir, bahwa susah bergabung di knpi karena dia lihat mewah, padahal tidak, intinya supaya anak anak muda terlibat lah,” imbuh Arul.

Adapun untuk kegiatan Pawai Obor KNPI Makassar yang berlangsung 6-9 April 2024, bakal di fokuskan di tiga kecamatan. Yakni Manggala, Biringkanayya dan Tamalanrea.

Sementara, kecamatan yang lain cuman melakukan kegiatan seperti berbagi takjil dan buka bersama forkopimda di tingkatan kecamatan.

spot_img

Headline

Populer

spot_img