BerandaCitizenSenyum Bahagia Santri Saat Sahur Bersama Dompet Dhuafa Sulsel

Senyum Bahagia Santri Saat Sahur Bersama Dompet Dhuafa Sulsel

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Senyum bahagia nampak tersiar dari wajah-wajah 50 santri di Pondok Pesantren Al Mubarak, Jl. Poros Goa Ria, Sudiang, Makassar, Sulsel.

Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Dompet Dhuafa Sulsel mengajak para santri dan santriawati mengikuti acara sahur bersama pada Selasa (11/05/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program ramadhan DD Sulsel yaitu Berbagi Sahur Untuk Santri yang terlaksana rutin pada setiap bulan Suci Ramadhan, dengan konsep yang menarik, berbeda dari yang lain. Dompet Dhuafa mengajak semua pihak untuk turut berkontribusi dalam menebar kemanfaatan.

“Kami sangat senang bisa melihat kebahagiaan adik-adik santri yang mengikuti acara sahur bareng ini. Menjelang akhir ramadhan ini banyak santri masih semangat mondok dan sangat ceria menyambutnya hari lebaran. Kita mengucapkan kepada semua pihak yang telah saling bersinergi, saling membantu sesama dalam menebar kemanfaatan untuk mewujudkan program ramadan ini,” kata Aswar Habir, digital marketer yang juga menjadi pananggungjawab program ramadhan di Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan.

Dalam acara sahur bareng santri ini, tim DD Sulsel disambut hangat dengan lantunan sholawat serta dentingan suara musik marawis dari para santri. Sehingga suasana sahurpun terasa lebih istimewa.

“Kami senang ada kegiatan Ramadhan di sini, banyak teman dan kakak-kakak yang sangat peduli dengan kami,” sambut para santri dengan tersipu malu.

Muzakiah, pendamping sekaligus guru yang mengajar di Pondok Pesantren Al Mubarak mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan Dompet Dhuafa.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungannya (DD Sulsel). Di pondok seringnya kita buka bersama donatur dan baru kali ini ada kunjungan sahur bersama santri. Kami sangat senang dengan adanya program Dompet Dhuafa ini (berbagi sahur untuk santri),” ucap Muzakiah.

Untuk diketahui, Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pelayanan, pembelaan dan pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welas asih) dan wirausaha sosial. Selama 27 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

DD Sulsel/Mega Herdianti