22 C
Makassar
Thursday, June 20, 2024
HomeParlemanSering Banjir, Warga Barombong Minta Dibuatkan Tanggul

Sering Banjir, Warga Barombong Minta Dibuatkan Tanggul

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Sulsel, Sri Rahmi menerima aspirasi masyarakat Kelurahan Barombong, Kota Makassar, Minggu 20 Maret 2022.

Warga tersebut mengeluhkan terkait kondisi luapan anak sungai Jeneberang – Timbuseng yang puncaknya dirasakan warga RW 9 awal Desember kemarin.

Luapan airnya menggenangi rumah warga dan persawahan. Dihadiri oleh semua ketua RT/RW kelurahan Barombong dan ketua LPM, Sri Rahmi melakukan peninjauan lokasi di pinggir anak sungai Jeneberang.

Dalam kesempatan itu, warga meminta dibuatkan tanggul penahan air sungai sehingga tidak menggerus tanah dan tidak meluap ke pemukiman.

“Ini memang kewenangan Balai Pompengan, tapi kami akan segera berkoordinasi agar tanggul yang dibutuhkan bisa kami wujudkan, estimasi biaya sekitar 200-300 juta,” ungkap Sri Rahmi.

Menurut Bunda sapaan akrabnya, Inilah pentingnya anggota dewan yang menjadi perwakilan masyarakat, selain fungsi kontrol pemerintahan, anggota dewan juga memiliki fungsi advokasi atas kebutuhan warga, seperti pembangunan tanggul Timbuseng ini.

Kunjungan berikutnya ke lokasi jalan poros Hertasning yang butuh pemeliharaan atas jalanan yang sudah banyak berlubang dan juga drainase.

Sri Rahmi menyampaikan terimakasih kepada dinas terkait yang turut serta dalam kundapil tersebut sehingga bisa langsung diberikan solusi

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img