29 C
Makassar
Senin, Juni 14, 2021
BerandaPolitikSK Penunjukkan Ketua DPRD Bone Dari DPP, Ditandatangani Ketua DPD II Golkar

SK Penunjukkan Ketua DPRD Bone Dari DPP, Ditandatangani Ketua DPD II Golkar

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua DPD Golkar Bone, HA.Fahsar Mahdin Padjalangi, tidak menampik terkait proses penetapan Irwandi Burhan selaku Ketua DPRD Bone periode 2019-2024.

Bahkan, beliau telah menandatangani usulan penetapan Irwandi Burhan selaku Ketua DPRD Bone usulan tersebut ditandatangani. Selasa (08/10).

BACA: DPP Golkar Tetapkan Irwandi Burhan Sebagai Ketua DPRD Bone

Pasalnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menunjuk Irwandi Burhan untuk menjabat sebagai ketua DPRD Bone karena memperoleh suara terbanyak dibanding rivalnya, yakni AAY atau Andi Akbar Yahya yang menjabat selaku ketua DPRD sementara.

Andi Fahsar mengakui, Irwandi Burhan akan menjadi Ketua DPRD Bone pada periode selanjutnya.

BACA: Anggota DPRD Bone Baru Dilantik Terima Aspirasi Guru Honorer

Hal senada juga dibenarkan Sekretaris DPD II Golkar Bone, H Firman Batari bahwa SK tersebut telah diteken Fahsar selaku Ketua DPD.

“Hari ini sudah dikirim ke sekretariat DPRD untuk diproses,” kata Firman.

Sementara itu, Kabag Persidangan DPRD Bone Ishan Samin mengakui telah mendapat informasi bahwa SK Irwandi telah diteken Ketua DPD Golkar Bone sendiri.

“Tentu akan kita proses secepatnya begitu usulannya sudah masuk ke DPRD,”akui Ishan.

Sementara itu, Irwandi Burhan mengatakan semua proses sementara berjalan.

“Alhamdulillah. Tinggal menunggu waktu,” katanya.

Penetapan Ketua DPRD Bone periode 2019-2014 akhirnya diputuskan oleh DPP Partai Golkar dengan menerbitkan Surat Keputusan (SK) kepada Irwandi Burhan selaku Ketua DPRD Bone.

Dalam SK tersebut menunjuk Irwandi peraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April lalu.

SK penunjukan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Ballroom Ritz Carlton Pasific Flace, SCBD, Jalan Jend. Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2019).

Anggota DPRD asal daerah pemilihan 4 meliputi Kecamatan Ulaweng, Amali, Bengo, Lappariaja, Lamuru, Tellu Limpoe, Irwandi Burhan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Diketahui, jika tidak halangan maka DPRD Kabupaten Bone akan melaksanakan rapat paripurna untuk membahas penetapan pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Bone dari Fraksi Demokrat pada hari ini di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone.

Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Bone Ishan Samin, mengatakan

“hari ini dilaksanakan rapat paripurna DPRD untuk membahas unsur pimpinan DPRD Bone dari Fraksi Demokrat yang telah menunjuk Indra Jaya,”.

Ishan Samin menjelaskan, hasil dari Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone itu akan diserahkan ke Gubernur Sulsel melalui Bupati Bone untuk dikeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan pimpinan defenitif dari Fraksi Demokrat yang telah menetapkan Indra Jaya untuk menjadi salah satu pimpinan atau Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone.

“Setelah ada SK Gubernur Sulsel maka akan dilaksanakan lagi Rapat Paripurna untuk pengambilan sumpah oleh Pengadilan Negeri,” jelasnya.

Lanjut, Ishan Samin pada hari Jumat nantinya (11/10), DPRD Kabupaten Bone kembali akan melaksanakan Rapat Paripurna DPRD untuk pengambilan sumpah terhadap dua orang pimpinan DPRD Kabupaten Bone dari Fraksi PAN (Andi Wahyudi Takwa) dan Fraksi Gerindra (H Ramang), karena SK Gubernur Sulsel terhadap kedua orang tersebut telah turun dan diterima Sekretariat DPRD Kabupaten Bone.

“Jadi kalau SK Gubernur Sulsel cepat turun sebelum hari Jumat maka akan dilaksanakan bersamaan pengambilan sumpahnya,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, di DPRD Kabupaten Bone ada empat pimpinan (satu ketua dan 3 wakil ketua). Dari keempat pimpinan DPRD Kabupaten Bone tersebut, hanya Fraksi Golkar yang belum ada nama kadernya di Legislator Kabupaten Bone yang ditetapkan untuk menjadi pimpinan.

Padahal partai Golkar yang bakal menduduki Ketua DPRD Kabupaten Bone periode 2019 -2024 sebab partai tersebut merupakan pemenang Pemilu di Kabupaten Bone

spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisment -

Headline