31 C
Makassar
Rabu, November 25, 2020
Beranda Metropolis SMSI Sulsel Dorong Media Siber Bangun Sinergi Majukan Daerah

SMSI Sulsel Dorong Media Siber Bangun Sinergi Majukan Daerah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pengurus Provinsi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel menggelar rapat pengurus. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat SMSI Sulsel, Jalan Hertasning, Makassar, Sabtu (24/10/2020) sore.

Rapat pengurus dihadiri Ketua SMSI Sulsel, Rasid Alfarizi beserta sejumlah pengurus. Rapat ini tak hanya mengevaluasi pembentukan pengurus SMSI di kabupaten dan kota di Sulsel. Rapat ini juga membahas program strategis pengurus SMSI guna mendorong pembenahan legalitas media Siber.

“Banyak hal yang kami bahas, termasuk mengevaluasi berkas sejumlah media di kabupaten atau kota yang tergabung dalam SMSI. Kami melakukan pembenahan sebagai syarat untuk membangun kemitraan dengan pemerintah dan swasta,” Ketua Bidang Organisasi SMSI Sulsel, Aco Mappanganro.

“Adminitrasi dan legalitas hukum media syarat utama. Termasuk verifikasi administrasi dan faktual di dewan pers. Semua anggota SMSI wajib terverifikasi di dewan pers,” tambahnya.

Kata dia, SMSI Sulsel saat ini mendorong semua media siber yang tergabung memiliki legalitas hukum. “Pembuatan kartu anggota SMSI Sulsel salah satu kewajiban organisasi untuk anggota yang menghimpun,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua SMSI Sulsel, Rasyid Alfarisi. Kata dia, media siber yang tergabung di SMSI benar-benar memiliki legalitas hukum.

Dia juga mengharapkan, media siber yang tergabung dalam SMSI Sulsel menjadi motor pengerak pembangunan di daerah. SMSI harus bersinergi dengan pemerintah memajukan daerah.

(*)

Headline

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...

Prof Jasruddin : Unimerz Tunjukkan Kemajuan Pesat

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) wilayah IX, Prof. Jasruddin, menilai Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pasalnya,...