23 C
Makassar
Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaNasionalSoal Habib Rizieq, Budiman Sudjatmiko Nasehati Denny Siregar

Soal Habib Rizieq, Budiman Sudjatmiko Nasehati Denny Siregar

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Aktivis 98 Budiman Sudjatmiko memberikan nasihat terhadap penggiat media sosial Denny Siregar.

Nasehat Budiman dia sampaikan setelah membaca cuitan Denny yang menanggapi ceramah Habib Rizieq Shihab. Denny dalam tulisannya mengaku siap mati demi menyadarkan banyak orang akan bahaya dari paham ormas radikalisme.

“Ceramah Rizik ini sadis banget. Sudah mulai ancam main penggal penggal kepala..” kata Denny Siregar melalui akun Twitternya, (18/11/2020).

Denny bahkan mengaku siap dipenggal jika dengan cara itu bisa menggerakkan orang banyak.

“Dipenggal oleh gerombolan setan berbaju agama adalah sebuah kehormatan.. Percayalah. Kusediakan kepalaku jika itu menjadi jalan untuk menggerakkan banyak orang..” katanya.

Budiman Sudjatmiko kemudian memberikan respon atas cuitan Denny Siregar tersebut. Bagi Budiman, Denny Siregar tidak perlu melakukan pengorbanan sebesar itu.

“Gak perlu pengorbanan sebesar itu. Lebih banyak hal baik bisa dikerjakan dgn kamu tetap hidup..” kata Budiman.

Diketahui, video ceramah Habib Rizieq yang banyak menuai sorotan tersebut meminta kepolisian untuk memproses orang-orang yang telah menghina nabi, Islam dan ulama. Kalau tidak, ia mengancam tragedi pemenggalan kepala seperti yang terjadi di Prancis akan dilakukan di Indonesia.

“Yang menghina nabi, menghina Islam, menghina ulama, proses, betul? kalau tidak diproses jangan salahkan umat Islam kalau besok kepalanya ditemukan di jalanan. Takbir! Takbir!,” pungkasnya

BACA JUGA :  Habib Rizieq Pulang, Begini Reaksi Tak Terduga Ahok
spot_img

Headline