30 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaParlemanSoal Rest Area, Dewan Nilai Pemprov Sulsel Matikan Pedagang Kecil

Soal Rest Area, Dewan Nilai Pemprov Sulsel Matikan Pedagang Kecil

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sejumlah anggota Komisi D DPRD Sulsel mempertanyakan rencana pembangunan rest area oleh Pemprov Sulsel yang dinilai hanya menghabiskan anggaran semata.

Hal itu terungkap dalam rapat komisi yang dihadiri oleh dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bina Marga Sulsel dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, di Gedung DPRD Sulsel, Senin (26/11/2018).

BACA: Pemprov Dukung Sistem Pensiun yang Menyejahterakan ASN

“Saya mau tanya, harus sekali ini ada rest area coba tanya pak gubernur?,” tanya anggota komisi D DPRD Sulsel, Sonny Budi Pandin saat bertanya kepada OPD yang hadir.

Selain memakan anggaran yang begitu besar, pembangunan rest area menurutnya bisa mematikan usaha masyarakat yang juga biasa berjualan di sepanjang jalan.

BACA: Wagub Dorong Penggunaan SIN untuk Pengurusan Dokumen Penting via Digital

“Jangan sampai pembangunan rest area ini bisa mematikan penjual jagung, lemon, penjual mie dan lain sebagainya,” tuturnya.

Selain Sonny, rencana pembangunan rest area, mendapat banyak reaksi keras dari anggota Komisi D DPRD Sulsel Muslim Salam dari fraksi NasDem.

BACA: Masjid 99 Kubah CPI Masih Di Audit BPKP

“Kita tidak bisa terima. Bahwa dari anggaran biaya langsung, yang direncanakan oleh Dinas Pemukiman sebesar Rp105 miliar. Itu Rp70 miliar untuk rest area, atau sama dengan 66%,” ujar Muslim Salam.

hingga Rp70 Miliar untuk pembangunan 3 titik rest area.

Diketahui, rencananya akan dibangun 10 rest area di wilayah berbeda di Sulsel. Untuk tahap awal akan dibangun 3 titik, dimana menghabiskan anggaran sebanyak 70 milyar.

Penulis: Muhammad Adlan
BACA JUGA :  Banjir Interupsi Dewan, Paripurna RAPBD Sulsel Ditunda Hingga Malam
spot_img

Headline