Soni Minta Pemkot Makassar Segera Selesaikan Sengketa Pasar Sentral

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) meminta Pemerintah Kota Makassar segera menyelesaikan sengketa Pasar Sentral yang telah berlangsung selama beberapa tahun.

Pejabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, mengatakan bahwa seminggu yang lalu pihaknya telah memerintahkan kepada Pejabat Wali Kota Makassar untuk merampungkan leporan terkait upaya Pemkot Makassar dalam menyelesaikan sengketa tersebut.

Setelah, merampungkan laporan itu, pihaknya menginstruksikan untuk segera menyelesaikan masalah tersebut, sehingga permasalahan antara pengusaha dan pedagang tidak berlarut-larut.

“Kami sudah instruksikan kepada Pemkot Makassar untuk segera menyelesaikan persoalan itu. Inibtidak bolah dibiarkan berlarut-larut hingga 2,5 tahun,” katanya, usai memimpin rapat koordinasi gubernur dan bupati/wali kota se-sulsel, di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (7/5/2018).

Karena, kata Soni, kondisi tersebut tidak menguntungkan Pemerintah Kota Makassar. Sebab, situasi itu membuat pedagang berjualan dengan memakai jalan yang seharusnya bisa digunakan sebagaimana mestinya.

“Jangan biarkan kota Makassar yang indah terlihat kumuh dengan adanya pedagang yang berjualan dengan menggunakan jalan,” jelasnya.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Dorong Pertumbuhan UMKM, Disbudpar Sulsel Sosialisasi Wisata Halal