25 C
Makassar
Senin, Juni 27, 2022
BerandaPolitikSoni Sumarsono Heran Kantor KPU Sulsel Bukan Permanen

Soni Sumarsono Heran Kantor KPU Sulsel Bukan Permanen

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono miris melihat kondisi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan yang kecil dan sempit ditambah lagi gedung tersebut cuma gedung pinjam pakai oleh pemerintah provinsi.

Diketahui Sulawesi Selatan merupakan daerah yang memiliki tingkat perekonomian yang bagus terutama di Kawasan Timur Indonesia.

“Saya heran kalau KPU Sulawesi Selatan belum memiliki kantor permanen. Padahal tingkat perekonomiannya cukup bagus. Bahkan pegawainya pun rata-rata sudah defenitif,”ujar Soni saat melakukan silaturahmi di kantor KPU Sulawesi Selatan, Jalan AP. Pettarani, Senin 16 April 2018.

Hal ini pun baru diketahuinya, setelah Sekretaris KPU Sulawesi Selatan Annas GS menyampaikan unek-uneknya terkait kondisi KPU.

“Ini tugas Bappeda dan Asisten I untuk mencarikan solusi terkait kantor KPU Sulawesi Selatan,”katanya.

Sementara itu Humas KPU Sulawesi Selatan Asrar Marlang mengapresiasi sikap Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarono yang ingin membantu KPU untuk mencarikan kantor permanen.

“Sudah 15 tahun kami begini. Kami sudah pernah konsultasi ke DPRD Sulsel. Tapi DPRD tidak mengizinkan kantor ini dijadikan permanen. Semoga kedepan kami sudah punya kantor sendiri,” jelas Asrar.(*)

BACA JUGA :  Ini Jumlah Alat Praga Setiap Pasangan Calon Gubernur Sulsel
spot_img
spot_img

Headline