33 C
Makassar
Selasa, September 21, 2021
BerandaEdukasiSTIA LAN-Pemkab Bone Tingkatkan Kemitraan

STIA LAN-Pemkab Bone Tingkatkan Kemitraan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si menandatangani Memorandum of Undersranding (MoU) bersama Direktur Poltek STIA LAN Makassar Prof. Amir Imbaruddin, MDA, P.HD di Politeknik STIA LAN Makassar, JL A. P. Pettarani, Senin, (13/09/2021).

Penandatanganan MoU antara Kabupaten Bone dan Poltek STIA LAN bermaksud untuk mensinergikan sumber daya dibidang pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Direktur STIA LAN Makassar Prof. Amir Imbaruddin, MDA, P.HD mengatakan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Bone yang telah memberikan amanah kepada kami untuk bekerjasama.

“Sebagai perguruan tinggi negeri, yang memiliki tridarma, kami akan menjalin kerjasama yang baik untuk kemajuan daerah khususnya dan negara RI pada umumnya. Serta kami siap membantu Pemkab Bone dalam rangka memperbaiki pelayanan, termasuk Bumdes. Bagaimana pendampingan dalam hal inovasi bersama Bone,” kata Prof. Amir Imbaruddin.

Sementara itu, Bupati Bone HA Fahsar menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Direktur bersama seluruh pejabat struktural dan tentunya civitas akademik Poltek STIA LAN Makassar yang telah memfasilitasi kegiatan ini serta menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Daerah Bone melalui bagian kerjasama Setda Bone.

“Pemerintah Daerah Bone sangat antusias dengan MoU ini, karena kita tentu berharap, dengan kerjasama ini, akan tercipta simbiosis mutualisme antara kedua belah pihak,” ucap A Fahsar.

STIA LAN Makassar dapat menjadikan Bone sebagai salah satu laboratorium keilmuan dalam menerapkan kurikulum pendidikan dan tridarma perguruan tinggi. Sebaliknya Bone memanfaatkan sumber daya pemikiran dan SDM STIA LAN Makassar dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bone.

BACA JUGA :  LPPM Unibos Tingkatkan Kualitas Jurnal Internasional

“Bone butuh kerangka pikiran akademisi dalam rangka melahirkan inovasi, dimana STIA LAN langsung membidangi pemerintahan kita ingin bagaimana inovasi lahir di tingkat desa. Mampu mendorong pendapatan di desa, Dana Desa yang digelontorkan pemerintah perlu dimaksimalkan untuk kepentingan luas kami siap berkolaborasi,” jelasnya.

BACA JUGA :  UNM Siap Laksanakan UTBK SBMPTN 2019
BACA JUGA
PenulisYusnadi
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.238,0
EUR
16.704,2
JPY
129,8
KRW
12,0
MYR
3.397,7
SGD
10.540,3
- Advertisment -