26 C
Makassar
Sunday, June 23, 2024
HomeOlahragaSurianto Optimis Timnas Takraw Double Indonesia Pertahankan Emas di SEA Games Vietnam

Surianto Optimis Timnas Takraw Double Indonesia Pertahankan Emas di SEA Games Vietnam

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Manajer Timnas Sepak Takraw Indonesia, H. Surianto Mujib (HSM) menghadiri pengukuhan para atlet yang akan berlaga pada ajang SEA Games Vietnam.

Para atlet dikukuhkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (8/5/2022).

Pengukuhan ini juga dilakukan untuk semua kontingen cabang olahraga yang bertanding dimulti event dua tahunan kawasan Asia Tenggara ini.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora RI memompa semangat para atlet untuk bertanding seoptimal mungkin dalam membela skuad Merah Putih dikancah SEA Games ini.

Surianto mengatakan, setelah dikukuhkan hari ini, besok rencananya Presiden RI Joko Widodo akan melepas secara resmi kontingen di Istana Negara.

“Para atlet saat ini dalam kondisi bugar dan siap berlaga. Sebagai informasi tim takraw menurunkan enam atlet putra yang akan turun pada tiga nomor, yakni double, quadrant dan regu,” katanya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Parepare ini mengungkapkan, berbicara target dan peta kekuatan, pihaknya optimis timnya dapat mempertahankan emas dinomor double. Meski demikian, pihaknya pun meyakini peluang dinomor quadrant dan regu juga sangat terbuka.

“Hal yang kami khawatirkan yakni saat adanya pertandingan yang waktunya bersamaan. Oleh karena itu, kami akan ikuti yang paling besar kans kemenangannya. Mohon doa dan dukungan rakyat Indonesia semoga kita dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang pernah diraih sebelumnya,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, sepak takraw Indonesia meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu di SEA Games 2019 Manila. Emas diraih oleh nomor double yang dipunggawai M. Hardiansyah dan tim.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img