24 C
Makassar
Jumat, Desember 2, 2022
BerandaPolitikSurvei Demokrat Naik, Ulla Sebut Berkat Kepemimpinan AHY

Survei Demokrat Naik, Ulla Sebut Berkat Kepemimpinan AHY

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Hasil survei Litbang Kompas kembali dirilis, hari ini, Selasa, 25 Oktober 2022. Tidak jauh berbeda dengan survei sebelumnya, PDI Perjuangan masih nomor satu. Partai Demokat berada di peringkat ketiga. Yang berbeda, Demokrat trennya bergerak naik.

Merespon hasil ini, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe yang dikonfirmasi sangat bersyukur. “Kita di Sulsel tentu sangat bersyukur. Itu pertanda bahwa kerja-kerja politik kita selama ini disambut baik oleh masyarakat dan mendapat apresiasi,” katanya.

Menurut dia, hasil survei Litbang Kompas tersebut juga tidak lepas dari kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat, AHY. “Saya pikir, hasil positif itu juga tidak lepas dari kepemimpinan mas AHY yang sangat terarah dan mampu menjaga kebersamaan,” ungkapnya.

Berikutnya, Ni’matullah menyebut, tren kenaikan Partai Demokrat menjadi gambaran betapa masyarakat saat ini menginginkan adanya perubahan. Hasil survei tersebut adalah cerminan realitas dari masyarakat. “Masyarakat ingin perubahan. Mereka jenuh dengan pembangunan yang tidak berdampak pada kehidupan yang lebih baik, lebih sejahtera,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Partai Demokrat, lanjutnya, selama ini terus menyuarakan aspirasi masyarakat. Soal beban karena kenaikan harga BBM. Indeks Demokrasi yang menurun. Kebebasan berpendapat, usaha masyarakat yang gulung tikar.

“Itu semua menjadi pertanda, pemerintahan ini sibuk dengan proyek-proyek pencitraan, sementara kesejahteraan rakyat diabaikan,” tegasnya.

Survei Kompas, imbuhnya, berhasil memotret perseoalan itu. Karena itu, ia sangat yakin dan percaya. Apalagi Kompas selama ini tidak pernah diragukan kredibilitas dan independensinya. Hasil-hasilnya tentu sangat bisa dipertanggungjawabkan.

“Makanya kita di Sulawesi Selatan tentu sangat percaya dan menyambut dengan riang gembira hasil tersebut. Insya Allah kita akan bekerja lebih keras lagi memperjuangkan aspirasi dan harapan masyarakat yang menginginkan adanya perubahan dan perbaikan sebagaimana telah dilakukan selama ini,” janjinya.
Ulla juga tak lupa berterima kasih kepada masyarakat yang terus memberi kepercayaan kepada Demokrat. Karena dukungan tersebut sangat penting artinya dalam memperjuangkan perubahan dan perbaikan.

“Bersama Demokrat, kehidupan berbangsa yang dinamis, rukun dan bergerak maju, seperti yang pernah kita alami pada masa pemerintahan SBY, bukan mustahil akan bisa kita wujudkan kembali. Karena kami yakin mas AHY berkomitmen dan tahu betul untuk bekerja mencapai yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” kuncinya.

spot_img

Headline

Populer