32 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaPolitikSurvei DPD RI Sulsel: Al Hidayat Syamsu Dekati Elektabilitas Petahana

Survei DPD RI Sulsel: Al Hidayat Syamsu Dekati Elektabilitas Petahana

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gelaran Pemilu legislatif menyisakan satu bulan lagi. Salah satu pertarungan yang menarik yakni perebutan kursi senator DPD RI di Sulsel.

Empat kursi diperebutkan 18 calon. Terdiri dari 3 wajah lama dan 15 wajah baru. Salah satu penantang serius yakni tokoh milenial Al Hidayat Syamsu.

Dalam survei terbaru versi SSI, elektabilitas Al Hidayat Syamsu mendekati petahana Tamsil Linrung, Andi Muh Ihsan, dan Lily Amelia Salurapa.

Menanggapi hal tersebut, Al Hidayat Syamsu tidak ingin terpengaruh oleh hasil survei. Magister lulusan Universitas Negeri Makassar itu memilih fokus bekerja di lapangan menggalang dukungan masyarakat.

“Itu survei desember, masih ada waktu 24 hari,” kata Al Hidayat Syamsu kepada wartawan Sabtu (20/1/2024).

Al Hidayat Syamsu mengatakan masih ada waktu kampanye satu bulan ke depan. Ia terus tancap gas keliling daerah meraih dukungan masyarakat.

“Kalau survey hari ini jaalan insyaAllah saya yakin Al Hidayat Samsu pertama,” ujar Al Hidayat Syamsu.

Al Hidayat Syamsu adalah magister lulusan Universitas Negeri Makassar (UNM). Ia memulai karier politiknya pada 2019 lalu.

Saat itu Al Hidayat Syamsu bertarung kursi DPRD Makassar. Al Hidayat Syamsu berhasil lolos ke parlemen Makassar dan jadi legislator termuda.

spot_img

Headline

Populer