32 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaEdukasiSusu Goreng Jadi Edukasi Andalan Mahasiswa KKN Unifa Kelurahan Suangga

Susu Goreng Jadi Edukasi Andalan Mahasiswa KKN Unifa Kelurahan Suangga

- Advertisement -

MAKASSAR,SULSELEKSPRES.COM- Memasuki minggu ke tiga, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Fajar (Unifa) Angkatan 11 Tahun 2019, Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo, mengajarkan puluhan anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) cara menggoreng susu.

Kordinator Kelurahan (Korlu) Mahasiswa KKN Unifa, Firman Alif menyatakan pelatihan yang di gelar ini, guna membantu masyarakat, khususnya seorang ibu dalam menopang ekonomi keluarga.

BACA: Branding Wala Walaya, Peserta KKN-E Unifa Buatkan Sosmed

“Kami mengedukasikan masyarakat khusunya ibu ibu PKK, melalui ide ide kreatif agar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Mereka berjalan dengan baik,” ujarnya, di Kantor Kelurahan Suangga, Kamis (7/3/2019).

Lebih lanjut, Firman Alif juga menyampaikan, mahasiswa tak hanya sekedar menggelar kegiatan seminar saja, melain ini juga turut praktek langsung bersama sejumlah peserta yang hadir.

BACA: Seminar Proker KKN-E Unifa, Lurah : Daya Akan Lebih Dikenal Masyarakat

“Tadi kami juga ikut praktek langsung mengajarkan, jadi bukan hanya sekedar ide dan edukasi saja. Kami juga praktek cara membuatnya,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta mengungkapkan, apa yang telah diselenggrakan oleh mahasiswa KKN Unifa ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Suangga.

“Kami langsung semangat ingin jualan, nanti kami mau minta resepnya,” kata seorang dengan sapaan akrab Ibu Rita.

Penulis : Efrat Syafaat Siregar
- Advertisment -

Headline