Syahrul Yasin Limpo Siap Berikan Pembekalan ke Bacaleg Nasdem

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Otonomi Daerah, Syahrul Yasin Limpo siap akan memberikan materi untuk pembekalan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Nasdem.

Acara pembekalan tersebut akan digelar pada tanggal 27 September 2018 mendatang dan wajib diikuti oleh seluruh Bacaleg baik Provinsi maupun kabupaten kota se-Sulsel.

“Ada lima nanti yang akan jadi pemateri, salah satunya Pak Syahrul,” kata Koordinator Steering pembekalan bacaleg Nasdem Sulsel, M Rajab, Rabu (12/9/2018).

Baca: Syahrul YL Dapat Pujian Dari Cawapres KH. Ma’ruf Amin

Empat pemateri lainnya kata M Rajab, yakni Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Effendy Choiri, Ketua Komisi Saksi Nasional (KSN) DPP Partai Nasdem I Gusti Putu Artha, Ketua Bapilu DPW Nasdem Sulsel Irfan Jaya. Selain itu, komisioner KPU dan Bawaslu Sulsel, serta akademisi.

Dikatakan Rajab, pembekalan bacaleg Nasdem Sulsel yang mengangkat tema Kebersamaan, Harmonisasi, dan Menang itu, akan dihadiri langsung Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Baca Juga: 

Bukan SYL, Nasdem Dorong RMS Jadi Ketua Tim Jokowi-Ma’ruf di Sulsel

IYL Dapat Partai, SYL : Kalau Bertandingji Ayamku Susah Kalah

Jejak SYL: Pimpin Golkar Dibantu Nurdin Halid, Pindah Partai Karena Nurdin

“Pak Surya Paloh akan menyampaikan orasi politiknya nanti saat pembukaan. Beberapa elite DPP juga datang mendampingi,” ujar legislator DPRD Sulsel ini, melalui rilis yang diterima Sulselekspres.com.

Tema ini dikatakan Rajab, sengaja diangkat untuk menegaskan posisi bakal caleg Nasdem Sulsel di tingkat DPR RI, DPRD Sulsel, dan DPRD kabupaten atau kota untuk terus bersinergi.

“Ini ditekankan kepada bacaleg Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota secara bersama dan seiring. Tidak boleh saling menjatuhkan. Dan harapan kita, kebersamaan dan harmonisasi ini pada akhirnya bisa melahirkan kemenangan bagi Nasdem,” jelasnya.

BACA JUGA :  Zodiak Ini Paling Betah Hidup Jomblo, Kamu Termasuk?

Setelah pemberian materi ini kata Rajab, akan ada diskusi grup untuk membahas dan melahirkan rekomendasi-rekomendasi.

“FGD (Focus Group Discussion) bisa melahirkan rekomendasi strategis untuk bagaimana caleg melangkah ke depan,” pungkas mantan Ketua KPU Luwu Utara itu.

Penulis: Abdul Latif