Tahanan Polres Sidrap kelabui Petugas, 8 Hari Sembunyi

MAKASSAR, SULSEKEKSPRES.COM – Tim Resmob Polda Sulsel bersama Unit Khusus Sat Reskrim Polres Sidrap akhirnya menangkap seorang tahanan kasus penipu online, Ambe alias Darwis (35) di Jalan Pampang 2 lorong 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Senin (18/12/2017).

Ambe merupakan salah seorang tahanan Polres Sidrap yang berhasil melarikan diri saat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nene Mallomo, Sidrap.

Ambe adalah tahanan Polres Sidrap dalam kasus dugaan penipuan online profesional dengn 2 TKP Polres Sidrap, 1 TKP Polres Parepare dan 1 TKP Polres Barru.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan Ambe melarikan setelah mengelabui petugas dengan alasan sakit. Petugas yang mendapat laporan langsung membawa pelaku ke RSUD Nene Mallomo Sidrap untuk dicek kondisi kesehatannya.

“Pada saat melarikan diri dari RSUD Nene Mallomo Sidrap hari Minggu (10/12/2017) sekitar jam 01.00 Wita. Ambe menuju ke Sengkang, Wajo dan selanjutnya ke Lappariaja Bone, kemudian Ambe menuju ke Kota Makassar dan menginap selama 2 hari di rumah kerabatnya,” ungkap Dicky.

Merasa tidak aman, lanjut Dicky, Ambe kemudian menuju ke Pasangkayu Mamuju Utara dan menginap dirumah kerabatnya selama 3 hari. Setelah itu, Ambe kembali ke Pampang, Panakukang, Kota Makassar.

Pada saat berada di Pampang, unit Polres Sidrap minta bantuan kepada Resmob Polda untuk melakukan pencarian dan Ambe ditangkap di rumah kerabatnya di Pampang.

“Selanjutnya Ambe diserahkan ke Mapolres Sidrap untk proses lebih lanjut,” pungkasnya.