23 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaMetropolisTangkal Hoax, KIP Sasar Anak SMP dan SMA

Tangkal Hoax, KIP Sasar Anak SMP dan SMA

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM — Ketua Komisi Informasi Publik (KIP), Pahir Halim, mengatakan bahwa pihaknya menyasar anak-anak muda untuk mengantisipasi berita hoax.

Hal itu menyusul, permintaan dari Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono untuk menangkal informasi hoax yang makin masif akhir-akhir ini.

Pahir mengatakan bahwa anak muda seperti anak-anak yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) menjadi prioritas utama untuk memberikan pelajaran terkait berita hoax.

BACA: Soni Minta KIP Sulsel Tangkal Berita Hoax

Karena menurutnya, anak pada usia seperti itu masuk adalah sebagai penduduk milenial yang paling banyak berhubungan dengan medsos dan sebagainya.

“Kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pak Kadis Infokom untuk menindaklanjuti perintah dari gubernur dalam mengantisipasi berita hoax,” katanya, usai bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulsel, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (21/5/2018).

Sebenarnya, hoax itu bukan hal baru bagi tapi memang faktanya setiap hari medsos hari ini selalu diisi dengan informasi yang tidak produktif bahkan cenderung mengadu domba.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  KIP Nilai Ketakutan Pejabat Awal Timbulnya Sengketa Informasi
spot_img

Headline