25 C
Makassar
Thursday, May 23, 2024
HomeDaerahTaufan Pawe Dorong Yayasan Guppi Lahirkan Program Pendidikan Islam Berbasis Teknologi Digital

Taufan Pawe Dorong Yayasan Guppi Lahirkan Program Pendidikan Islam Berbasis Teknologi Digital

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe membuka secara resmi Seminar Nasional Pendidikan dalam rangka Hari Ulang Tahun Guppi ke-73, di Auditorium BJ. Habibie Rujab Wali Kota Parepare, Selasa (21/3/2023).

Seminar ini mengangkat Tema “Membangun Lembaga Pendidikan Islam Unggul Berbasis Karakter dan Teknologi Digital”, yang dihadiri Ketua DPD Guppi Sulawesi Selatan, Prof. Abd Rahim Yunus, dan Ketua TP PKK Parepare Erna Rasyid Taufan.

Taufan menyampikan, Guppi pada hakikatnya adalah wadah dalam sebuah yayasan yang dalam perjalanannya merupakan lembaga besar, kuat dan tangguh.

“Kita harus memperbandingkan Guppi di era orde baru di sekarang ini, karena pola pikir, mindset kita sudah ada pergeseran. Secara jujur, eksistensi Guppi tertata kelola dengan baik di masa kelola orde baru,” katanya.

Taufan berharap, Guppi sebagai sebuah lembaga untuk pembaharuan pendidikan islam, dimanapun memang sudah harus bergerak massif, dalam hal ini mampu mengubah tata kelola yang lebih baik.

“Mungkin saja Yayasan Guppi sekarang, harus mampu bergerak dan bekerjasama dengan lembaga pendidikan Islam yang ada di Arab Saudi agar memiliki konsep program pendidikan Islam yang modern,” harapnya.

Taufan juga mendorong Yayasan Guppi dapat menghidupkan kembali dan mengikuti kondisi kekinian yang berbasis karakter teknologi digital.

“Yang kita butuhkan sekarang ini adalah bagaimana menghidupkan kembali dan mengikuti kondisi kekinian. Kita liat seminar-seminar Islam unggul berbasis karakter tekhnologi digital karena memang ini sudah kebutuhan,” tandasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img