24 C
Makassar
Jumat, Desember 2, 2022
BerandaDaerahTaufan Pawe Dukung Pencarian Atlet Game Online Melalui KONI

Taufan Pawe Dukung Pencarian Atlet Game Online Melalui KONI

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) meminta, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare membentuk cabang olahraga baru yakni eSports atau olahraga elektronik.

Hal tersebut ia ungkapkan membuka Turnamen Offline AAP Battleground Free Fire Sulsel, di Cafe Hilal Parepare, Minggu, 13 November 2022.

“Pada tahun 2018 lalu, kita bisa melihat e-Sports telah dipertandingkan dalam Asian Games sebagai salah satu cabang olahraga. Jadi saya minta, KONI Parepare sebagai wadah olahraga untuk segera membentuk cabor eSports,” katanya.

Ketua Golkar Sulsel ini menjelaskan, Pemerintah Kota Parepare berkomitmen mendukung penuh kegiatan positif para milenial. Mengingat, sejumlah kalangan menilai, Indonesia Emas 2045 mendatang dipegang oleh generasi pemuda-pemudi saat ini.

“2045 Indonesia Emas terjadi karena kalian semua ini. Disitu Indonesia telah menjadi negara modren, maju, dan sejahtera. Makanya jaga baik- baik peluang ini dengan terus belajar dan berkarya,” jelasnya.

Sementara Ketua KONI Parepare Zulham Arief mengatakan, permintaan Taufan Pawe segera realisasikan. Dirinya menjelaskan, saat ini induk organisasinya telah terbentuk yakni eSport Indonesia Parepare.

“Ketua itu Sayuti, kepengurusannya telah mengajukan untuk dimasukkan sebagai anggota KONI. Insyallah akhir awal Desember kita resmikan masuk di KONI Parepare,” ungkapnya.

Komisaris PT GMTD ini menambahkan, jika eSport telah masuk di KONI, berarti pembinaan prestasi atlet sudah masuk.

“Jadi sesuai arahan pak wali tadi, KONI siap mendukung dengan menggelar turnamen -turnamen yang lebih besar lagi. Agar bibit-bibit atlet eSport Parepare memiliki jam terbang tinggi yang diharapkan nantinya bisa mengharumkan nama baik Kota Parepare,” pungkasnya.

Sebelumnya, sudah dilaksanakan eksibisi di Porprov Bulukumba yakni PS bola tapi untuk Free Fire, Mobile Legend, PUBG belum diadakan.

BACA JUGA :  Taufan Pawe Beri Kursi Tamu untuk Warga Penerima Bantuan Rumah Impian
spot_img

Headline

Populer