27 C
Makassar
Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaDaerahTaufan Pawe Instruksikan BPBD dan Dinas Damkar Maksimalkan Penanggulangan Bencana

Taufan Pawe Instruksikan BPBD dan Dinas Damkar Maksimalkan Penanggulangan Bencana

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Taufan Pawe mengapresiasi Lapas Kelas IIA Parepare, yang berinovasi merancang alat pendeteksi kebakaran dan kebocoran gas lewat hand phone cerdas, android.

Taufan mengatakan, alat pendeteksi tersebut bermanfaat untuk mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran disuatu tempat.

Wali Kota Parepare dua periode itu pun langsung menginstruksikan instansi terkait agar berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak Lapas Kelas IIA, untuk memanfaat alat tersebut sebagai bentuk upaya memaksimalkan sistem penanggulangan bencana di Kota Parepare.

“Kami minta Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan penanggulangan bencana berkolaborasi dengan pihak Lapas memanfaatkan inovasi alat tersebut. Kita harap penanggulangan bencana di Parepare lebih maksimal dan terukur,” katanya, Jumat (12/8/2022)

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu juga mendorong dua instansi pemerintah itu untuk lebih maksimal dalam upaya penanggulangan bencana.

“Pemerintahan kami berkomitmen akan selalu hadir ditengah masyarakat dalam kondisi apapun terutama pada saat terjadinya bencana. Kita dorong instansi terkait untuk lebih maksimal. Memberikan pelayanan penanganan yang tepat dalam upaya penanggulangan bencana,” tandasnya.

BACA JUGA :  Wakil Wali Kota Ikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-25 Secara Virtual
spot_img

Headline