28 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeDaerahTaufan Pawe Instruksikan SKPD Bantu Warga yang Terdampak Banjir

Taufan Pawe Instruksikan SKPD Bantu Warga yang Terdampak Banjir

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menginsturksikan jajaran untuk turun membantu warga untuk melakukan evakuasi.

“Alhamdulillah banjir yg melanda sejumlah wilayah di Parepare sudah surut pada kamis pagi ini, saya telah menginstruksikan petugas dari BPBD, Damkar Parepare untuk terus membantu evakuasi bagi warga” kata Taufan, Kamis(2/2/2023).

Termasuk, kata Taufan, membersihkan sisa banjir yg terjadi tadi malam, sejumlah rumah ibadah pun telah dibersihkan tim Damkar, termasuk menyalurkan air bersih ke wilayah yg terdampak banjir.

“Untuk kebutuhan mendesak bahan makanan yg dibutuhkan warga yg terdampak banjir, pagi ini telah mulai difungsikan dapur umum yang dipusatkan di kantor Dinas Sosial Kota Parepare, untuk kemudian makanan siap saji tersebut disalurkan ke wilayah-wilayah yang terdampak banjir, posko-posko banjir. Juga telah didirikan di setiap kantor kelurahan yang wilayahnya terdampak banjir,” paparnya.

Taufan menghimbau kepada segenap warga Parepare untuk tetap tenang dan senantiasa waspada terhadap banjir susulan.

“Saya juga mengajak kepada kita semua untuk berdoa agar musibah ini cepat berlalu, dan kita semua diberikan kekuatan dan keselamatan dalam melewati cobaan ini, salamaki tapada salama,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, hujan melanda Kota Parepare dan sekitarnya sejak petang hingga dini hari. Sejumlah akses dan fasilitas rusak, begitupun rumah warga ikut terdampak.

spot_img

Headline

Populer

spot_img