Taufan Pawe Komitmen Terapkan Zona Anti Pungli

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe, mendukungan terhadap pemberantasan pengutuan liar (pungli). Hal itu dibuktikan Taufan saat menghadiri sosialisasi Unit Pemberantasan Pungli (UPP), yang diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Makassar.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dan komitmennya dalam memberantas pungli.

Selain itu, kata dia, untuk menindaklanjuti Keputusan Gubernur Sulsel No. 1032/IV/2017, tentang pembentukan Unit Pemberantasan Pungli, ditandai dengan penandatanganan bersama Zona Anti Pungli.

“Beberapa poinnya yaitu, komitmen Kepala Daerah ditegaskan untuk berperan aktif dalam upaya pemberantasan pungli, membangun zona anti pungli pada setiap OPD yang ada. Selain itu, juga membangun sistem pelayanan publik yang berbasis teknologi informasi” katanya, Kamis (7/12/2017).

Sementara itu, Taufan Pawe menjelaskan sejak awal pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan pemerintahan yang bersih, bebas korupsi dan bebas pungli. Upaya-upaya yang dilakukan, katanya, di antaranya Coffee Morning setiap pekannya, pembentukan tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) serta Unit Pengendali Gratifikasi.

“Tentunya, kami mendukung penuh dan menerapkan komitmen tersebut. Sehingga, Parepare menjadi Kota yang bebas korupsi dan pungli,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Taufan Pawe Ajak Anak Bangsa Jaga Nilai Patriotisme dan Nasionalisme