30 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaPolitikTaufan Pawe Sanjung Akbar Tandjung Panutan Kader Golkar

Taufan Pawe Sanjung Akbar Tandjung Panutan Kader Golkar

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menilai, Akbar Tandjung merupakan sosok panutan bagi politisi Indonesia khususnya bagi kader Partai Golkar.

Sesepuh Partai Golkar Akbar Tandjung kini memasuki usia ke 77 tahun. Tokoh nasional itu lahir 14 Agustus 1945.

TP menyebut, Ketua Umum Partai Golkar era 1999 – 2004 itu sebagai politisi ulung dan berkarismatik.

BACA JUGA :  Aru Sebut Tantangan Golkar Adalah Isu Anti PKI

“Bapak Akbar Tandjung itu adalah idola saya sejak dari dulu. Wajar kita semua jadikan beliau panutan. Beliau sangat piawai dalam pertarungan politik. Begitupun di HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), beliau juga sangat dihormati dan berperanguh sekali,” kata TP.

“Di era saat ini, kita harus teladani pribadi-pribadi seperti bapak Akbar Tandjung. Dia punya kharismatik yang sangat kuat sekali. Setiap pernyataan, pendapat, dan sikap beliau selalu berbobot sekali,” tambahnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini mengungkapkan, kematangan Ketua DPR RI era 1999 – 2004 itu terlihat saat lolos menghadapi kasus Badan Urusan Logistik (Bulog) atau Buloggate pada waktu itu.

BACA JUGA :  Aru Belum Pastikan Incar Kursi Senayan

“Saya terkesan sekali waktu beliau hadapi masa situasi sangat pelit dan rumit waktu kasus Buloggate. Dan beliau bisa melewati. Disitulah kelihatan sekali bahwa beliau adalah sosok yang punya pribadi yang berintegritas, bertanggung jawab, dan tak tercela,” ungkapnya.

Dirinya mengaku, mantan Menteri era Presiden Soeharto dan Presiden BJ Habibie itu sosok yang tidak bisa ia lupa. Bahkan TP menyebut, Akbar Tandjung merupakan salah satu tokoh yang berjasa mengantarkan Taufan Pawe memimpin Partai Golkar Sulsel.

“Sosoknya saya tidak bisa lupa karena beliau periode pertama saya dia datang berkampanye termasuk dengan bapak Aburizal Bakri. Jadi saya berusaha berbuat yang terbaik untuk Golkar. Agar beliau sebagai sesepuh dan senior kita di Golkar tidak kecewa dengan saya yang telah mengantarkan saya seperti ini,” pungkasnya.

spot_img

Headline