31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaDaerahTegakkan Perda, Satpol PP Bone Luncurkan Inovasi Berbasis Teknologi SAPPA

Tegakkan Perda, Satpol PP Bone Luncurkan Inovasi Berbasis Teknologi SAPPA

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Salah satu ujung tombak dalam melaksanakan penegak Peraturan Daerah (Perda). Satpol PP Kabupaten Bone melahirkan inovasi berbasis teknologi, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Inovasi dihadirkan, yakni Aplikasi SAPPA Bone. Sebuah Sistem Aplikasi Pengaduan Masyarakat dan Pelaporan Anggota.

Aplikasi yang dimiliki oleh Satpol PP Bone ini telah dilaunching oleh Bupati Bone diajang Bone Inovation Fest 2021 pada Selasa (15/6) lalu.

Kasatpol PP Bone Andi Akbar saat dikonfirmasi mengungkapkan, launching aplikasi SAPPA Bone ini merupakan salah satu inisiasi program dalam Proyek Perubahan (Proper) yang dibuatnya saat mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Nasional Tingkat II, angkatan ke VII tahun 2021.

“Yang pertama, mewujudkan tersedianya layanan pengaduan masyarakat terkait ketertiban umum dan ketentraman masyarakat secara online. Kedua, meningkatkan dan memberikan kemudahan terhadap layanan pengaduan terkait ketertiban umun dan ketentraman masyarakat, dan yang ketiga adalah meningkatkan keamanan bagi orang yang menyampaikan pengaduan pada saat menyampaikan laporannya,” jelasnya, Jumat (18/06/2021).

Di aplikasi SAPPA Bone miliki tiga tujuan utama dalam rangka implementasi Proyek Perubahan ini dalam Aplikasi SAPPA Bone (Sistem aplikasi pengaduan masyarakat dan pelaporan Anggota Satpol PP Kabupaten Bone).

“Aplikasi ini akan memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aduannya dengan cepat, sekaligus pula mendekatkan pelayanan kami sebagai penegak perda,”terangnya.

Dengan hadirnya Aplikasi SAPPA Bone, dikatakan Akbar, akan memberikan nilai tersendiri bagi upaya pemerintah kabupaten Bone dalam mencanangkan E-government untuk dapat menunjang pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan pelayanan prima.

Sekedar diketahui, launching aplikasi SAPPA Bone ini juga diisi dengan paparan mengenai sistem informasi oleh Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Bone dan tahapan pengunaan aplikasi oleh Frans dari Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone sebagai tenaga teknis IT SAPPA Bone.

BACA JUGA :  Oknum Dua Sejoli Satpol PP Bone Dipecat Usai Videonya Viral
spot_img
spot_img

Headline