25 C
Makassar
Senin, Juni 27, 2022
BerandaDaerahTim Satgas Penanganan Covid-19 Bone Screaning WNA Asal Cina

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Bone Screaning WNA Asal Cina

- Advertisement -

WATAMPONE, SULSELEKSPRES.COM – Tim Satgas Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 bekerjasama pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Kesbangpol dan Polres Bone melakukan screning kepada salah satu tamu atau warga asing di salah satu penginapan Hotel berbintang di Kota Watampone. Rabu (18/3/2020) malam.

Kedatangan Warga Negara Asing (WNA) asal China yang berkunjung ke Kabupaten Bone julukan Bumi Arung Palakka Ini untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dokumen oleh Tim Satgas Covid-19.

Informasi dihimpun sulselekspres.com Tim Satgas yang dipimpin Kepala Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid 19 yang juga Kepala Pelaksana Tugas (Kalaksa) BPBD Bone mendatangi kamar 306 sekitar pukul 23.15 WITA usai menerima laporan salah seorang Managament Hotel pukul 20.30 WITA bahwa jika ada Dua WNA asal China tengah menginap dan tidak bisa berbahasa Indonesia.

Ketua Tim Satgas Dray bersama tim dari Polres Bone, yakni Kabag OPS dan Kasat Intelkam bersama segenap anggotanya serta Dinas Kesehatan Bone, melakukan Proses screening Covis-19 di depan kamar tempatnya menginap.

Selain Screening juga dilakukan pemeriksaan dokumen paspor dengan tertera nama Chang Ling Fing (47) dan Chong Young Ling (41). Keduanya datang ke Bone dengan tujuan bisnis Ice Cream.

Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Dray Febrianto mengatakan, informasi tersebut berawal dari laporan Management Hotel jika ada tamu WNA yang menginap dan tidak tahu berbahasa indonesia.

“Setelah mendapatkan informasi, Kami langsung melakukan langkah langkah preventif dengan mendatangi Hotel, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap kedua WNA tersebut,” Kata Dray usai lakukan pemeriksaan kepada awak media.

Lanjut, Kata Dray mengungkapkan dari hasil pemeriksaan oleh Tim Kesehatan dari Dinkes Bone, kedua WNA tersebut dalam kondisi sehat, normal dan tidak mengalami gangguan kesehatan sama sekali.

“Kondisi mereka normal, suhu tubuh Chang Ling Fing 36,4 sementara 36,5, Selain itu kami juga memeriksa dokumen mereka dan semuanya lengkap dan jelas jika Chang Ling Fing masuk ke Indonesia sejak 18 Desember 2019, sementara Chong Young Ling 12 januari 2020,” ungkapnya.

Apa yang dilakukan pihak manajemen Hotel sangat diapresiasi oleh Tim Satgas dan mengharapkan Hotel maupun Tempat Penginapan lainnya bisa melakukan dengan hal yang sama jika ada WNA maupun tamu lainnya.

“Tim Satgas percepatan penanganan Corona Kabupaten Bone berharap kepada pihak manajemen hotel hotel yang lain atau masyarakat kabupaten Bone yang memiliki tamu dari luar daerah atau dari negara luar agar bisa melaporkan ke pihaknya untuk dilakukan pengecekan kesehatan demi mencegah adanya penyebaran virus covid-19 Ini di Kabupaten Bone,” harapnya.

spot_img
spot_img

Headline