26 C
Makassar
Rabu, Mei 25, 2022
BerandaMetropolisTingkatkan Sinergitas, BPBD Gelar Forum  Perangkat Daerah

Tingkatkan Sinergitas, BPBD Gelar Forum  Perangkat Daerah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM– Dengan mengangkat tema Sinergitas Stakeholder dalam Penanggulangan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menggelar kegiatan forum perangkat daerah Tahun 2019 di Empress Hotel Makassar, Jl Botolempangan, Makassar, Senin (25/2/2019).

Kepala Pelaksana BPBD, Taufiek Rachman mengatakan, forum ini penting untuk melakukan kordinasi kepada stakeholder terkait, pemerintah kecamatan atau kelurahan serta LPM terkait program apa yang akan dilakukan BPBD nantinya.

Baca Juga:

BPBD Gowa akan Bentuk Dua Desa Tangguh Bencana

Wagub Minta Gelar Simulasi Peringatan Banjir di Sekitar Bendungan Bili-Bili

Update Crisis Media Center: Bencana di Sulsel Telah Renggut 50 Nyawa

“Forum ini tindak lanjut dari kegiatan musrenbang yang telah dilaksanakan mulai tingkat kelurahan hingga kecamatan” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurutnya forum ini akan mensinkronisasikan dan merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi SKPD terkait serta usulan musrenbang kecamatan.

“Program kegiatan yang dirumuskan diharapkan menghasilkan rumusan program dan kegiatan yang sesuai, sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan dapat tepat sasaran” ucapnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Pemerintah Kota Makassar, Andi Azis Hasan, selaku orang yang membuka forum ini mengungkapkan, Kota Makassar baru saja telah menghadapi berbagai bencana.

“Kita baru saja diuji ketahanan dan ketangguhan menghadapi bencana yang baru-baru ini terjadi di kota Makassar” ungkapnya dalam sambutan.

Namun, melihat hal tersebut, Andi Aziz mengungkapkan, sinergitas dan kekompakan tetap terjalin dengan baik antara stakeholder yang ada di Kota Makasaar, baik dari unsur pemerintah dan unsur masyarakat.

Penulis : Efrat Syafaat Siregar

 

BACA JUGA :  Gubernur Tunjuk Kepala BPBD Jadi Ketua Gugus Pencegahan Corona
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3