23 C
Makassar
Senin, September 27, 2021
BerandaNasionalTKN Tuding Kubu Prabowo Bentuk Rekayasa Kekacauan Jika Jokowi Menang

TKN Tuding Kubu Prabowo Bentuk Rekayasa Kekacauan Jika Jokowi Menang

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Johnny G Plate, menuding jika kubu Prabowo saat ini tengan membentuk sebuah rekayasa kekacauan apabila sang petahana  kembali terpilih pada Pilpres 2019.

Pernyataan Johnny tersebut, menyusul adanya ancaman dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, yang akan menggempur KPU jika terdapat kecurangan dalam Pemilu 2019.

“Ada potensi rekayasa kekacauan ‘pemilu Kongo’ jika Jokowi-Ma’ruf menang pada Pilpres 2019. Saat ini potensi tersebut masih dalam bentuk teror politik kepada KPU sebagaimana pernyataan AR di atas. Pernyataan di atas setidaknya sebangun dengan skenario Kongo,” kata Johnny dalam keterangannya, dilansir dari detikcom Selasa (15/1/2019).

Johnny menjelaskan semua kandidat harus bijak dalam menerima hasil pemilu. Jangan sampai, menurut Johnny, negara ini rusak karena cara-cara politikus yang tidak baik.

“Ikut pemilu harus siap menang dan siap kalah agar demokrasi yang sudah dengan susah payah sama-sama kita bangun dapat bermanfaat bagi bangsa Indonesia. Indonesia bukan DR Congo, maka sebaiknya tidak mengulang cara-cara yang dilakukan di DR Congo, yang pada akhirnya merusak negara dan merugikan segenap rakyat DR Congo,” ungkap politisi NasDem itu.

Penulis: Muhammad Adlan

BACA JUGA :  Serukan Makmurkan Masjid Lawan Corona, Gatot Nurmantyo Dinilai Cari Panggung
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.283,7
EUR
16.749,1
JPY
129,1
KRW
12,1
MYR
3.410,2
SGD
10.547,4
BACA JUGA :  Denny Siregar Protes Pemberian Bintang Tanda Jasa untuk Fahri dan Fadli
- Advertisment -