29 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaDaerahTNI Lakukan Serbuan Vaksinasi Pelajar di Maros

TNI Lakukan Serbuan Vaksinasi Pelajar di Maros

- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – TNI AD kembali lakukan Serbuan Vaksinasi Pelajar melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 1422/Maros di sejumlah sekolah di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Jumat pagi (15/10/21).

Pelaksanaan vaksinasi jemput bola kali ini dipusatkan di SMK Tridarma Maros, diikuti ratusan pelajar dan orang tua siswa yang sengaja hadir mengantarkan anak – anak mereka untuk mendapatkan suntikan vaksin, sebagai salah satu syarat proses percepatan pembelajaran tatap muka.

Pada proses vaksinasi pelajar tersebut perharinya Kodim 1422/Maros menargetkan 150 dosis vaksin di setiap sekolah namun untuk skala Kabupaten Maros targetnya 2000 dosis vaksin.

Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman menjelaskan pelaksanaan vaksinasi jemput bola ke sekolah difokuskan untuk menyasar komunitas pelajar dan mahasiswa.

BACA JUGA :  Seleksi Tamtama TNI AD 2022, Kasrem 141/Tp Tegaskan Tanpa “Sogok”

” Hari ini kita mengambil tempat di SMK Tridarma kita bekerja sama gabungan vaksinator dari Kodim Maros dan Dinas Kesehatan setempat, kita fokus ke komunitas pelajar dan mahasiswa dan alhamdulillah perkembangannya hari ini animonya sangat tinggi untuk mendapatkan vaksinasi,” jelas Letkol Budi Rahman.

Selain pelajar, kegiatan vaksinasi ini juga diikuti oleh orang tua siswa, masyarakat umum serta mahasiswa.

“Pelaksanaan vaksinasi hari ini tidak hanya menyasar pelajar di sekolah ini, ada juga dari sekolah lain, masyarakat umum, mahasiswa dan bahkan orang tua siswa kita layani semuanya secara terbuka,” kata Dandim Maros.

Sementara itu para orang tua yang mengantarkan anak mereka mengikuti vaksinasi mengaku bahagia dan mendukung penuh serbuan vaksin pelajar yang dilaksanakan oleh Kodim 1422/Maros.

BACA JUGA :  Kasad Jenderal TNI AD Dukung Alkses RS TK IV 14-07-01 Dr.M Yasin

“Ini sedang membawa anak untuk vaksin demi kelancaran proses belajar tatap muka (PTM) Alhamdulillah intinya kami senang dengan vaksinasi ini anak anak jadi bisa sekolah lagi mereka sehat, beberapa orang tua siswa lain juga ikut divaksin, trimakasih bapak TNI yang begitu peduli dengan masyarakat,” terang orang tua siswa Burhan.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SMK Tridarma Maros vaksinasi pelajar ini merupakan salah satu persyaratan bagi sekolah untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu syarat untuk kegiatan PTM terbatas, mudah mudahan dengan antusias siswa siswi untuk ikut vaksinasi, setidaknya mengurangi penyebaran Covid-19, kemudian siswa siswa secara fisik dan mental sudah bisa bersama – sama kembali belajar di sekolah dan tidak ada lagi ketakutan terkait hal – hal yang sifatnya bisa tertular penyakit covid dan sebagainya,” ujar Kepala SMK Tridarma Maros Mansyur.

Vaksinasi ini, kata dia, merupakan salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh Kodim 1422/ Maros membantu sekolah- sekolah untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Ini merupakan salah satu langkah strategis yang dilakukan pihak Kodim dimana membangun komunikasi kepada kami selalu pembina di sekolah membantu kami untuk melaksanakan vaksin sehingga kami pihak sekolah merasa sangat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan pihak kodim ini,” Mansyur menandaskan.

spot_img
spot_img

Headline