30 C
Makassar
Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaRagamTrend Hijab Expo ke-15 Kembali Digelar di Makassar

Trend Hijab Expo ke-15 Kembali Digelar di Makassar

PenulisWidyawan
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Perkembangan trend fashion di era kekinian tentu sangat vital bagi pertumbuhan ekonomi. Perputaran perekonomian di sektor ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya Trend Hijab Expo 2020 yang diselenggarakan oleh Artpro Exhibition di Sandq Ballroom C Hotel Claro, jalan A.P Pettarani kota Makassar.

Tidak tanggung-tanggung, di mada pandemi ini saja, Artpro menargetkan jumlah teansaksi sebesar 5 miliar rupiah hanya dalam waktu enam hari saja, mulai hari ini, Selasa (1/12/2020) sampai pada tanggal (6/12/2020) mendatang.

“Hijab Trend Expo 2020 ini merupakan gelaran yang ke-15 kalinya. Untuk di Makassar, ini sudah kali kedelapan,” ujar Event Director Artpro Exhibition, Andi Zulfikar, dalam sesi konferensi pers.

Lebih lanjut Zul mengatakan, Makassar sendiri dipilih karena animo masyarakat kota Daeng ini paling tinggi di antara daerah-daerah lainnya.

Hal ini juga dibuktikan dengan target 7.000 pengunjung dalam waktu enam hari tersebut. Artinya, dalam sehari saja setidaknya harus ada 1.000 orang lebih yang berkunjung ke Hijab Trend Expo 2020 ini.

“Makassar ini memang paling tinggi antusias masyarakatnya. Makanya kita gelar di sini. Kita target 7.000 pengunjung, karena ini kan masih pandemi,jadi targetnya kita turunkan dari sebelumnyan,” jelas Zul.

Antusias masyarakat dalam bidang ini juga dibuktikan dengan partisipasi para pengusaha. Setidaknya ada 51 tenant yang ambil bagian dalam kegiatan ini.

Bahkan, para peserta yang ambil bagian dalam tenant-tenant tersebut banyak dari luar Sulawesi, seperti Jakarta dan Bandung.

Untuk produk yang dipasarkan di event ini merupakan trend yang diprediksi bakal meledak di tahun 2021 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Punlik Relation Artpro Exhibition, Andi Karmila.

Menurutnya, model-model yang elegan dengan warna cerah masih bakal mendominasi trend fashion tahun 2021 mendatang.

“Tidak banyak perubahan untuk tahun depan. Warna cerah masih mendominasi,” ujar perempuan yang akrab disapa Mila tersebut.

spot_img

Headline