27 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaOlahragaTrofi Liga Champions dan Liga Europa Berpeluang Mendarat di Inggris

Trofi Liga Champions dan Liga Europa Berpeluang Mendarat di Inggris

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Liga Primer Inggris menjadi satu-satunya liga yang menyumbangkan empat timnya di babak semi final kompetisi sepak bola antar klub Eropa, Liga Champions Eropa dan Liga Europa.

Di Liga Champions, Inggris menyumbang dua nama, Liverpool dan Tottenham Hotspur. Liverpool bahkan sudah dipastikan melaju ke partai final setelah melakukan epic comeback fenomenal.

The Red berhasil menumbangkan Barcelona di leg kedua lewat skor 4-0 di Anfield Stadium, setelah mereka kalah 3-0 di pertemuan pertama mereka di Camp Nou.

BACA: Preview dan Live Streaming Liga Champions: Liverpool vs Barcelona

Satu tim lainnya adalah Tottenham Hotspur yang akan menghadapi raksasa Belanda, Ajax Amsterdam pada hari Kamis (9/5/2019) dini hari WITA.

Sementara di Liga Europa, Inggris mengutus dua tim kota London, Arsenal dan Chelsea. Arsenal menghadapi tim legendaris asal Spanyol, Valencia. Sementara Chelsea, akan menghadapi tim kuda hitam Jerman, Eintracth Frankfurt.

Dengan begitu, dua trofi bergengsi tersebut berpeluang mendarat ke tanah Ratu Elizabeth. Sebab keempat tim tersebut memiliki peluang yang sama untuk meraih trofi bergengsi itu.

BACA: Messi Diawal Musim: Kami Berjanji Piala Cantik Itu Kembali ke Camp Nou

Di atas kertas, Liverpool lebih diunggulkan membawa pulang trofi Liga Champions. Jika hal itu terwujud, maka The Red telah mengumpulkan enam trofi Si Kuping Besar.

Di ajang Liga Europa, Arsenal memiliki peluang lebih besar ketimbang tiga tim lainnya. Dengan begitu, Arsenal akan mengulang sejarah musim lalu dengan menembus partai final kontra Atletico.

Sayangnya, Liverpool dan Arsenal musim lalu harus tumbang di partai puncak. Liverpool dijegal Real Madrid, sementara Arsenal dijegal Atletico Madrid.

Jika musim lalu kedua trofi tersebut mendarat ke Spanyol, tepatnya kota Madrid, musim ini kedua trofi tersebut berpeluang mendarat di Inggris, khususnya kota London.

BACA JUGA :  Pertama Dalam Sejarah, Inggris Utus Empat Wakilnya di Final Kompetisi Eropa
Penulis : Widyawan Setiadi
spot_img

Headline