26 C
Makassar
Minggu, November 29, 2020
Beranda Edukasi Unibos dan UKI Paulus Teken MoU

Unibos dan UKI Paulus Teken MoU

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM -Universitas Bosowa (Unibos) dan Universitas Kristen Indonesia (IKI) Paulus melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang perkuliahan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Lilin UKI Paulis Makassar, Senin (16/11/2020) ini diteken langsungboleh Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng, dan Rektor UKI Paulus, Dr. Agus Salim, SH, MH.

Menurut keternagna Agus Salim, tujuan dari MoU ini untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta upaya belajar kepada Unibos atas prestasi yang kian terus meningkat dari waktu ke waktu.

“Saya salut terhadap Unibos, dan semoga kami bisa mengikuti jejak Unibos. Ini luar biasa. Walaupun usia Unibos lebih muda dibandingkan UKI Paulus, namun Unibos dapat menunjukkan kemajuan dan prestasi besar setelah masuk klasterisasi 100 perguruan tinggi terbaik se-Indonesia.”

“Selain itu, Unibos bahkan menjadi Perguruan Tinggi terbaik ke-2 se-LLDikti Wilayah IX. Unibos juga menjadi kampus penerima dana hibah terbanyak, nomor satu di Indonesia,” lanjut Agus.

Sementara Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng mengatakan, prestasi yang diraih Unibos selama ini berkat ketua Yayasan yang selalu mensupport dan konsen terhadap pendidikan.

Saleh Pallu juga berharap, dari MoU tersebut bisa terjalin kerjasama yang baik antar sesama Perguruan Tinggi dan saling menguntungkan satu sama lain.

“MoU ini merupakan Bentuk implementasi dari MBKM dan menambah relasi dan bekerja sama terkait perkuliahan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” buka Saleh Pallu.

“Ketua Yayasan kami, ibu Melinda Aksa, sangat konsen terhadap pendidikan. Hal inilah yang membuat Unibos terus berkembang dengan dukungan program dan berbagai macam metode yang kami buat,” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini turut diselenggarakan pula penandatanganan MoU dengan tiga Fakultas di Unibos, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang langsung ditandatangani oleh pimpinan Fakultas masing-masing.

Penandatangan MoU ini turut disaksikan langsung oleh ketua Yayasan Aksa Mahmud, Melinda Aksa, Ketua Yayasan UKI Paulus Litha Brent, S.E, jajaran pimpinan Unibos termasuk para Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Unibos, para dekan fakultas se Unibos dan sivitas akademika UKI Paulus.

PenulisWidyawan

Headline

APBD 2021 Defisit Sekitar Rp1 Triliun, Begini Penjelasan Pemprov

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Laporan akhir Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap nota keuangan dan Rancangan Peratutan Daerah (Ranperda)...

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...