31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaDaerahUntuk Pertama Kalinya, Maulid Digelar di Kawasan Pelabuhan

Untuk Pertama Kalinya, Maulid Digelar di Kawasan Pelabuhan

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Keluarga Besar Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, bersama Ikatan Istri Buruh TKBM Mallusetasi, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di halaman Pelabuhan Nusantara Parepare, Selasa (27/11/2018).

Kegiatan dihadiri Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Parepare, La Ode Arwah Rahman, Legislator Parepare dari Partai Golkar, John Panannangan, dan ratusan buruh, beserta istri.

BACA: Pembangunan 750 Septic tank di Parepare Rampung

Hadir pula, sejumlah pimpinan Polsek KPN, KSOP Parepare, KPPBC TMP C Parepare, PT. Pelindo IV Parepare, dan PT. Pelni Parepare. Adapun, yang bertindak sebagai pembawa hikmah maulid yaitu, Ahmad Rusdi.

Ketua Koperasi TKBM Parepare, Arsal Yunus mengatakan, kegiatan Maulid ini, merupakan pertama kalinya digelar di Pelabuhan. Hal tersebut, kata dia, bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada para TKBM, dan diharapkan nantinya dapat diteladani dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA: Ikuti Perpaprov IV, Atlet Penyandang Disabilitas Parepare Siap Raih Prestasi

“Kami juga berupaya untuk menghilangkan stigma negatif yang ditujukan kepada buruh. Dengan Maulid ini semoga para buruh bisa terus mempererat silaturahmi antar sesama buruh, serta memperoleh hidayah,” ungkapnya.

Arsal menambahkan, di bawah kepemimpinannya, pihaknya akan tetap berupa untuk konsisten melaksanakan peringatan Maulid setiap tahunnya.

BACA: Pelabuhan Nusantara Parepare Terus Dipadati Penumpang

“Bahkan, Insya Allah kami juga akan berupaya untuk melaksanakan buka puasa bersama dalam bulan Suci Ramadhan tahun depan,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima
BACA JUGA :  Dimoment Peringatan Maulid Nabi, Wabup Gowa Berharap Kecintaan Pada Rasulullah Semakin Besar
spot_img
spot_img

Headline