27 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaOlahragaVan De Beek Bawa Ajax Bungkam Tottenham Hotspur

Van De Beek Bawa Ajax Bungkam Tottenham Hotspur

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Ajax Amsterdam menyambangi markas Tottenham Hotspur, The New White Hart Lane Stadium, kota London, Inggris, dalam laga leg pertama babak semi final Liga Champions Eropa musim ini.

Ajax turun menghadapi The Lilywhite dengan mengusung formasi 4-2-3-1. Alhasil, formasi racikan Erik Ten Hag tersebut terbukti ampuh dan berhasil memberikan poin penuh untuk Ajax.

Duet solid Daley Blind dan kapten tim, Mathijs de Ligt, membuat bola gagap masuk ke barisan pertahanan Ajax. Terlebih lagi, peran dua bek sayap mereka, Joel Veltman (kanan) dan Nicolas Tagliafico (kiri) menambah solid pertahanan Ajax.

Di jantung permainan, Ten Hag masih mempercayakan Frankie De Jong dan Lasse Scone menjadi penggerak aliran bola. Sementara David Neres dan Hakim Ziyech masing-masing menggempur Tottenham dari lini sayap.

Denny Van de Beek bertindak sebagai gelandang serang dan second striker. Dia lebig banyak bergerak di belakang Dusan Tadic yang diplot menjadi striker tunggal di ujung tombak Ajax.

Van de Beek yang ditugaskan menjadi striker bayangan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Dia berhasil membawa bola masuk ke pertahanan Tottenham dan mengecoh Hugo Lloris sebelum menjebol gawang Tottenham.

Pertahanan Tottenham tampak lesu dan hanya bisa menyaksikan Van de Beek memperdaya kapten mereka yang tidak bisa berbuat banyak untuk menjaga gawangnya di menit ke-15 babak pertama.

Unggul satu gol ternyata tidak kunjung membuat Ajax puas. Raksasa negeri Kincir Angin tersebut justru bertubi-tubi melancarkan serangan ke lininpertahanan Tottenham. Akan tetapi, sampai akhir pertandingan skor tidak berubah.

Berkat gol tunggal yang disarangkan Van de Beek, Rabu (1/5/2019) dini hari tadi, setidaknya bisa meringankan beban Ajax di leg kedua. Mereka akan kembali bertemu di leg kedua pekan depan di Johan Cruyff Arena.

Di leg kedua nanti, Ajax hanya butuh hasil seri untuk memastikan diri lolos ke partai puncak. Jika Ajax lolos, maka mereka akan mendapat ujian berat. Sebab salah satu antara Liverpool atau Barcelona siap melenggang ke babak final turnamen ini.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline