27 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahWabup Bone Buka Rapat Pleno Rekapiturasi Perhitungan Suara KPU

Wabup Bone Buka Rapat Pleno Rekapiturasi Perhitungan Suara KPU

- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Wakil Bupati Bone H.Ambo Dalle menghadiri dan membuka rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapatan hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bone, di Novena Hotel. Rabu, (01/05/2019)

Wakil Bupati Bone H.Ambo Dalle mengatakan bahwasanya kita telah menyelenggarakan pemilu dengan baik, oleh karena itu sinergitas yang perlu di bangun penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat Bone, terutama TNI/POLRI yang mengawal proses pemilihan ini.

“Maka itu, saya mengajak kita semua untuk mengawal ini, agar keberhasilan mulai dari 8 bulan yang lalu sampai dengan hari ini. Insya allah mampu kita wujudkan bahwa bone mampu menyelenggarakan pemilu yang aman, damai dan sukses,” ujarnya dalam keterangan rilisnya kepada sulselekspres.com Rabu, (02/04).

Ketua Harian DPD II Golkar Bone mengharapkan seluruh penyelenggara pemilu baik kpu maupun bawaslu mari kita bahu membahu dalam bersinergi menciptakan suasana yang sangat kondusif di Kabupaten Bone ini.

Turut hadir pada giat tersebut Kapolres AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, S.H, SIK, M.Si, Kasrem 141 Toddopuli Letkol Inf Bobbie Triyantho, Danyon Pelopor C Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, Ketua DPRD Bone Drs. A.Akbar Yahya, M.M, Ketua KPU bone Izharul Haq, SH. MH, dan Ketua Bawaslu Bone Hj. Jumriah.

Sebelumnya, Komisioner Divisi Teknis KPU Bone Nasaruddin Zaelany menjelaskan terkait hasil rekapitulasi tingkat kabupaten ini merupakan tahapan akhir dari perhitungan berjenjang yang dilakukan oleh KPU Bone.

“Mulai dari tingkat tempat pemungutan suara (TPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa dan kelurahan, hingga di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah dilaksanakan,” jelasnya.

Mantan Jurnalis TV ini mengharapkan bahwasanya pelaksanaan rekapitulasi tingkat kabupaten tidak membutuhkan waktu yang lama, sebab semua permasalahan yang disampaikan saksi serta panitia pengawas sudah diselesaikan di tingkat PPK atau kecamatan.

“Semua permasalahan yang disampaikan saksi maupun pengawas sudah diselesaikan di kecamatan termasuk pelaksanaan PSU sehingga rekap tingkat kabupaten bisa berjalan lancar,” harapnya. (*)

Laporan: Yusnadi

spot_img

Headline